160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Mulai Bahas Persiapan Event Olahraga HUT Korpri

750 x 100 AD PLACEMENT

DALAM agenda rapat finalisasi menyabut HUT Korpri dan HUT Kaltim pada Jumat (27/10/2023) kemarin, Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Bapor Korpri Kaltim), akan menggelar pertandingan olahraga.

Rapat yang dilaukukan di Kantor Dispora Kaltim, Komplek GOR Kadrie Oening itu, dipimpin langsung oleh Agus Hari Kesuma yang menjabat sebagai Ketua Harian Bapor Korpri Kaltim.

Ia menerangkan pertandingan olahraga itu akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim. Hal tersebut bertujuan untuk menjaring atlet-atlet potensial yang ada di dalam ASN maupun PPPK.

“Kita ingin mencari potensi-potensi yang ada di lingkungan ASN dan PPPK. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kita kepada mereka yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ucap AHK.

Nantinya akan ada 10 cabor yang dipertandingkan, seperti Bola Voli, Futsal, Bola Basket, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, Gateball, Balap Sepeda dan Senam.

Mengingat ini pertandingan perdana, AHK menyebutkan sang pemenang yang meraih juara akan mendapatkan Piala Korpri Kaltim, atau seperti yang diketahui kini menjabat sebagai Sekdaprov Kaltim, Sri Wahyuni.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kali kita lakukan. Kami berharap bisa menjadi tradisi tahunan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kaltim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan pelaksanaan pertandingan tersebut rencananya akan mulai terselenggara pada Desember 2023 mendatang.

Kemudian setelah pertandingan di lingkup ASN dan PPPK di Kaltim, dilanjutkan ke ajang tingkat se-Kaltim yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri, hingga mengirimkan atlet berkualitasnya ke tingkat nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang akan datang. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT