160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Harap Kegiatan Pramuka Dapat Membentuk Karakter Mulia

750 x 100 AD PLACEMENT

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim Agus Hari Kesuma, diwakili Bahri selaku Kabid Pemberdayaan Pemuda, mengatakan bahwa kegiatan dalam Pramuka memiliki tujuan untuk melatih generasi muda agar maksimal mengembangkan setiap potensi diri.

“Pengembangan potensi diri ini bisa berupa intelektual, spiritual, sosial, dan fisik,” kata Bahri saat menghadiri Perkemahan Barasaka 2023 di Buperta Taman PKK, Kota Bontang selama empat hari pada 15 hingga 18 November 2023.

Dalam kegiatan kepramukaan, diharapkan dapat membentuk kepribadian dan akhlak yang mulia, menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda.

Kemudian untuk menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda, sehingga menjadi individu bermanfaat bagi orang-orang di sekelilingnya, bahkan bagi bangsa dan negara.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas anggota pramuka dan mendorong implementasi program kerja yang berkelanjutan.

“Pramuka merupakan wahana yang luar biasa untuk memupuk nilai-nilai positif, keterampilan, dan tanggung jawab sosial di kalangan generasi penerus bangsa,” kata Bahri.

Perkemahan Barasaka ini dibuka oleh Basri Rase, Wali Kota Bontang yang juga Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka. Ia berharap acara ini tak hanya di tahun ini saja, tapi kegiatan kepramukaan di Bontang semakin banyak lagi dalam kemasan beda.

Basri mengingatkan agar peserta perkemahan bisa mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh penyelenggara, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, selalu melaporkan jika hendak ke luar maupun masuk di kawasan bumi perkemahan.

Kegiatan Se-Kalimantan Timur ini diikuti oleh 340 peserta yang terdiri dari enam kontingen dari Bontang dan lima kontingen dari luar seperti Berau, Samarinda, Balikpapan, Kukar dan Kutim. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT