160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Fokus Kembangkan Sport Industry

750 x 100 AD PLACEMENT

PENINGKATAN dalam mengembangkan sektor sport industry, kini tengah menjadi fokus utama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) kedepannya.

Selain sport tourism atau olahraga pariwisata, sektor sport industry dinilai sangat sangat potensial. Kendati demikian, dua hal tersebut memiliki keterkaitan satu sama lainnya.

Keterikatan tersebut yakni mengenalkan potensi pariwisata dan mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui bidang olahraga yang terselenggara melalui event-event memasyarakat.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma menerangkan, saat ini sport industry telah mebcakup cabang olahraga Sepak Bola yanh diketahui sangat digemari oleh maayarakat luas.

Oleh karena itu, Dispora akan mendorong untuk memacu industri pada cabor Bola Voli baik indoor maupun pantai, dan Bola Basket.

“Basket dan voli ini yang perlu dilakukan penekanan lagi untuk memacu industri,” ucap Agus Hari Kesuma, belum lama ini.

Sektor industrialisasi olahraga, khususnya di sepak bola memang sudah cukup berjalan. Salah satunya dengan melihat kiprah Borneo FC sebagai satu-satunya klub di Kaltim yang mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia yakni Liga 1.

Pemberdayaan ekonomi dengan melibatkan suporter, terkait pengadaan produksi merchandise. Selain, mampu menggerakkan ekonomi pedagang-pedagang kecil saat ada pertandingan. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT