160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Bantuan Beasiswa Kaltim untuk Yatim Piatu Korban COVID-19

Kerabat almarhum Deasy Setiawati usai menghadiri pemakaman Deasy Setiawati (40) di Pemakaman Muslimin Kelambu Kuning, Tenggarong, Minggu [25/7].
750 x 100 AD PLACEMENT

pranala.co – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus memberikan perhatian bagi anak-anak yatim piatu dampak COVID-19 dalam menempuh pendidikan.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) juga secara khusus diberikan bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal korban pandemik.

“Bagi anak-anak yatim piatu korban COVID-19  yang mengajukan beasiswa, silakan daftar, nanti diberikan rekomendasi khusus,” kata Wagub Hadi Mulyadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Minggu (24/10/2021).

Menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, Pemprov Kaltim telah berkomitmen dan tidak mengabaikan nasib anak-anak yang bapak ibunya meninggal karena COVID-19.

750 x 100 AD PLACEMENT

Di mana selain beasiswa, Pemprov juga memberikan bantuan kepedulian bagi ahli waris dan anak-anak yatim maupun yatim piatu yang orangtuanya meninggal terpapar virus corona selama pandemik COVID-19.

“Alhamdulillah, Pemprov Kaltim khusus yang orangtuanya meninggal karena COVID,  satu anak diberikan santunan Rp2 juta,” lanjutnya.

Bantuan ujarnya, telah diberikan di beberapa daerah selama beberapa waktu lalu, namun tidak menutup kemungkinan bagi anak-anak lainnya yang belum terdata.

“Silakan lapor yang belum dapat santunan. Siapa tahu masih ada yang tertinggal dan belum dapat bantuan. Ya, silakan lapor ke dinas sosial setempat,” pinta suami Hj Erni Makmur ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, Pemprov Kaltim mengambil kebijakan memberi bantuan bagi ahli waris, yang pernah dijanjikan Kementerian Sosial sebesar Rp15 juta, namun tiba-tiba dibatalkan Menteri Sosial.

“Awalnya Dinas Sosial mengajukan Rp2,5 juta sebab ketiadaan anggaran. Saya minta Rp5 juta. Dan ternyata Pak Gubernur memutuskan Rp10 juta,” ungkap orang nomor dua Benua Etam ini, seraya meminta ahli waris melapor ke Dinas Sosial kabupaten dan kota setempat. (jun)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

2 komentar tentang “Bantuan Beasiswa Kaltim untuk Yatim Piatu Korban COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT