160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Borneo FC Menang Lagi, Belum Terkalahkan di Kandang

Borneo FC memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang pada laga kontra Persis Solo yang berakhir 2-1, Minggu (28/8/2022). Foto Borneo FC IG
750 x 100 AD PLACEMENT

 newsborneo.id – Borneo FC memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang pada laga kontra Persis Solo yang berakhir 2-1, Minggu (28/8/2022).

Kemenangan ini sekaligus membuktikan konsistensi pasukan Pesut Etam menjaga tren positif dengan meraih lima kemenangan secara beruntun.

Bermain di depan 9 ribu penonton yang memenuhi Stadion Segiri, Samarinda kedua tim sama-sama berupaya mencetak gol di awal pertandingan.

Borneo FC bermain dengan formasi 4-3-3, pasukan Pesut Etam sejatinya langsung melakukan serangan-serangan cepat sejak awal laga. Pada menit ke-12, Stefano Lililpaly hampir mencetak gol dari sisi kiri pertahanan Persis Solo yang dikawal Fabiano Beltrame.

750 x 100 AD PLACEMENT

Namun, tendangan kerasnya sedikit melebar dari gawang Persis Solo. Pada menit ke-26, Borneo FC kembali melakukan serangan kali ini lewat aksi akselerasi Terens Puhiri yang mengecoh tiga pemain bertahan Persis Solo, tapi tendangan kerasnya dimentahkan oleh M. Riyandi.

Keasyikan melakukan serangan, pasukan Pesut Etam malah tertinggal lebih dulu lewat gol Althaf Indie Alrizky pemain muda Persis Solo di menit ke-36 dari kiri area pertahanan kiri Borneo FC.

Kelengahan enam pemain Borneo FC di dalam kotak penalti membuat Althaf melesatkan tendangan keras datar. Tertinggal 0-1, membuat Borneo FC menggencarkan serangan lewat passing-passing terukur demi menyusun pola serangan lebih optimal.

Alhasil selang tiga menit kemudian, Borneo FC mampu menyamakan kedudukan lewat akselarasi pemain asal Argentina, Jonathan Bustos yang lepas dari dua penjagaan pemain Persis Solo.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada babak ke-2, permainan Borneo FC semakin stabil dan terpola lewat umpan lambung yang dimaksimalkan oleh gelandang serang mereka.

Sebaliknya Persis Solo FC, yang mengusung formasi 3-5-1-1 dengan tiga bek yang dikomandoi Andri Ibo, tampak kewalahan menjaga sisi kiri dan kanan pertahanan Persis Solo FC.

Untuk menghilangkan kebuntuan lini serang, Seslija memasukan penyerang berusia 27 tahun, Ahmad Nur Hardianto untuk menambah daya gedor.

Hasilnya pada menit ke-59 Ahmad Nur Hardianto yang baru saja masuk di babak ke-2 berhasil lepas dari kawalan Fabiano Beltrame.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hardianto mengoyak jala gawang Persis Solo lewat sundulan kepala. Skor 2-1 untuk kemenangan Pesut Etam, tidak berubah sampai pluit akhir dibunyikan.

Kemenangan atas Persis Solo, sekaligus memperpanjang kemenangan beruntun Borneo FC pada pekan ke-7 ini. Membuat Stefano Lililpaly, dkk kokoh memuncaki klasmen sementara Liga 1 2022-2023, dengan raihan poin 18, menggeser Madura United. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Borneo FC Menang Lagi, Belum Terkalahkan di Kandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT