Jelang Hadapi Persis, Borneo FC Jaga Konsistensi

oleh -8 views
Jelang Hadapi Persis, Borneo FC Jaga Konsistensi
Pemain Borneo FC tengah bersiap menghadapi pertandingan melawan Persis Solo yang akan digelar di Stadion Segiri, Minggu (28/8) malam nanti. Foto: borneofc.id

newsborneo.id – Pemain Borneo FC tengah bersiap menghadapi pertandingan melawan Persis Solo yang akan digelar di Stadion Segiri, Minggu (28/8/2022) malam nanti.

Asisten Pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson memastikan secara umum kondisi fisik pemain terjaga dengan baik berkat taktikal periodesasi yang dibuat tim pelatih di tengah padatnya jadwal yang harus dijalankan.

“Barometernya bisa dilihat dari dua pertandingan terakhir di kandang. Semua pemain tampil dengan kekuatan fisik bagus dan mereka dominan sampai 90 menit lebih,” ujar Miftahudin dilansir laman resmi klub, Jumat (26/8/2022).

Pada dua pertandingan terakhir, pasukan Pesut Etam meraih kemenangan besar hingga mengantarkan tim tersebut menggeser Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23.

Saat menjamu Dewa United pada Selasa (23/8/2022), Borneo FC berhasil meraih tiga poin dengan skor akhir 3-0. Pada laga sebelumnya kontra Persebaya Surabaya yang digelar Jumat (19/8/2022), tim asuhan Milomir Seslija juga meraih tiga poin meski mengantongi skor tipis 2-1.

Menurut Miftahudin, kemenangan di dua pertandingan terakahir sangat baik dalam mengangkat mental tim. Namun lanjut Miftah yang akrab disapa, hal sebaliknya juga bisa terjadi pada laga Borneo FC vs Persis nanti.

Artinya pemain bisa mengalami masa antiklimaks dan gagal menjaga dan mempertahankan performa saat ini. Itulah sebabnya saat ini Borneo FC sedang menyusun sebuah pendekatan teknis dan nonteknis atau psikis kepada semua pemain.

“Tujuannya ya agar mereka bisa konsistensi di setiap pertandingan,” sambung dia.

Menjamu Laskar Sambernyawa, Borneo FC dipastikan tanpa diperkuat salah satu pemain andalannya Javlon Guseynov. Miftah mengakui hal tersebut sebuah kerugian besar bagi timnya.

Sebab, selama ini Javlon merupakan palang pintu utama dalam tim sejak laga Liga 1 musim 2022/2023 mulai bergulir.

“Kalau mau bicara jujur memang kami kehilangan sosok penting di lini belakang. Dia membawa pengaruh besar pada tim,” beber Miftah.

Meski demikian, lanjut dia, Borneo FC tetap akan tampil solid walau tanpa diperkuat Javlon. Borneo FC memiliki pemain pengganti yang sepadan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.