160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Bima Sakti

Bima Sakti, sang pelatih kepala. “Orang Sakti” ini asli kelahiran Balikpapan.
750 x 100 AD PLACEMENT

Bagi Indonesia, ini gelar kedua pada ajang Piala AFF U-16. Piala pertama diraih empat tahun lalu saat juga berstatus tuan rumah di Sidoarjo, Jatim, 2018. Sementara Vietnam gagal membuat quattrick. Empat kali juara.  Vietnam dan Thailand sama-sama tiga kali mengemas takhta kampiun di kejuaraan ini.

“Kemenangan ini selain untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai, juga buat anak istri dan orangtua saya yang selalu memberikan dukungan,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Bima Sakti tak bisa melupakan jasa orangtuanya, yang membuat dia bisa “sakti” seperti ini. Itu juga yang dia amalkan kepada semua anak asuhnya. Pada babak final kemarin, semua orangtua pemain dia datangkan ke stadion.

Baca Juga:

Bahkan pada setiap pertandingan, sebelum berlaga, dia minta semua pemain memegang foto orangtua masing-masing seraya berdoa. Hasilnya pun positif, pemain punya energi ekstra bermain sampai titik darah penghabisan. Seperti para pejuang ketika merebut kemerdekaan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurut Bima, pemain tidak boleh larut dengan hasil yang dicapai sekarang. Sebab, tugas ke depan sudah menanti. “Sudah saya sampaikan kepada pemain, masih ada tanggung jawab kita yaitu Kualifikasi Piala Asia U-17 pada bulan Oktober nanti,” jelasnya.

Selain mendapat ucapan selamat dari Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, secara khusus Bima Sakti juga dapat ucapan selamat dari  Luis Milla. “Selamat buat Bima Sakti yang mempersembahkan prestasi luar biasa,” kata Milla, mantan pemain Spanyol, yang pernah melatih timnas di mana Bima Sakti sebagai asistennya.

Stadion Bima Sakti

Orang  Balikpapan selalui ingat Bima  Sakti. Pasalnya, stadion milik TNI AU di Markas Lanud Dhomber, Batakan dinamai Stadion Bima Sakti. Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi Bima Sakti. Dia pernah bermain di lapangan itu, ketika masih bergabung dengan tim Ossiana Sakti dalam kejuaraan tahunan Danlanud Cup, awal 90-an.

Selain itu orangtua Bima Sakti, Tukiman pensiunan TNI AU di situ dengan pangkat terakhir  sersan mayor POM (purn). Jadi dia memang besar di kompleks TNI AU Lanud Dhomber. “Tiap jam 5 pagi saya berlatih sepakbola. Tapi tugas saya harus membersihkan daun pohon jambu di depan rumah sebelum boleh bermain,” kata Bima mengenang masa kecilnya.

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

Halaman: 1 2 3 4
750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Bima Sakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT