160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Asyik Nih, Harga Tiket Pesawat Turun Mulai Pekan Depan

ILUSTRASI. Asyik Nih, Harga Tiket Pesawat Turun Mulai Pekan Depan
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Kabar gembira bagi yang ingin berlibur atau keluar kota menggunakan moda transportasi pesawat terbang. Kementerian Perhubungan menyebut jika harga tiket akan mulai turun hingga 15 persen, pekan depan.

Penurunan harga tiket itu untuk jam-jam keberangkatan tertentu dan non primetime. Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, penurunan harga 15 persen umumnya untuk penerbangan siang.

“Menurut saya, kira kira 15 persen (penuruan harga tiket). Waktunya tergantung, biasanya 3-4 hari. Terutama yang non Primetime. Biasanya hari Senin sampai Kamis di siang hari,” ujar Menhub usai bertemu sejumlah pihak maskapai di Menara BNI, Pejompongan, Kamis (25/8/2022).

Menhub menjelaskan, bahwa penurunan harga sebanyak 15 persen di waktu tertentu merupakan upaya untuk mengisi kekosongan penumpang. Menurutnya dengan adanya penurunan tiket tersebut diharapkan dapat memberikan pemasukan bagi maskapai, sehingga dapat mengurangi tarif tiket di batas atas.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Secara tidak langsung yang tadinya kosong terus ada penumpang, ada duit. Sehingga maskapai uangnya bertambah,” katanya.

Dengan adanya pemasukan uang yang dihasilkan dari penerbangan di waktu non primetime tersebut, Menhub mengatakan bahwa pemasukan tersebut dapat menutupi atau mengurangi biaya pada tarif batas maksimal di hari Sabtu dan Minggu. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT