Basri Rase Setuju Pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan Pindah ke Pasar Lama

Basri Rase dan Chusnul Dhihin, melakukan kunjungan ke Pasar Citra Mas Loktuan

newsborneo.id – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Chusnul Dhihin, melakukan kunjungan ke Pasar Citra Mas Loktuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dari para pedagang dan pembeli. Kunjungan ini bertujuan untuk merancang kebijakan yang akan diintegrasikan ke dalam visi dan misi mereka sebagai calon pemimpin kota.

“Kita berupaya merancang kebijakan yang akan dimasukkan dalam visi dan misi sebagai calon wali kota,” ungkap Basri Rase.

Dari hasil kunjungan ini, Basri langsung meminta kepada dinas terkait untuk segera membangun fasilitas yang dibutuhkan oleh pasar dan para pedagang. Salah satu prioritas yang diusulkan adalah pembangunan akses penghubung antara kedua pasar yang ada di lokasi tersebut.

Menanggapi rencana perpindahan pasar ke lokasi lama, Basri menjelaskan bahwa rencana tersebut sudah disiapkan sejak tahun 2023. Namun, masalah sengketa lahan yang masih berlangsung membuat rencana ini belum dapat dilaksanakan. “Pada prinsipnya, kita setuju dengan perpindahan pasar,” jelasnya.

Basri menambahkan, pembangunan pasar baru diperkirakan akan memakan waktu. Sambil menunggu penyelesaian sengketa lahan, ia telah meminta instansi terkait untuk memperbaiki pasar yang ada dan membangun fasilitas sesuai kebutuhan pedagang.

“Langkah ini diharapkan dapat mengatasi masalah yang dihadapi para pedagang dalam jangka menengah,” kata Basri.

Selain itu, Basri juga menyampaikan rencananya untuk memanfaatkan lokasi pasar lama sebagai kantor kelurahan atau kecamatan baru setelah pasar dipindahkan. “Ini sejalan dengan upaya kita untuk mendorong pemekaran wilayah di Bontang,” tutup Basri.

Dengan visi yang jelas dan rencana aksi yang konkret, Basri Rase dan Chusnul Dhihin berkomitmen untuk mengembangkan Bontang menjadi kota yang lebih baik bagi masyarakat dan para pelaku usaha. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@media print { .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } } .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } .c-also-read { display: none !important; } .single-post figure.post-image { margin: 30px 0 25px; } #pf-content img.mediumImage, #pf-content figure.mediumImage { display: none !important; }