Perumdam Tirta Kencana Samarinda Lakukan Pengurasan Bak Lumpur dan Perbaikan Pipa, Gangguan Distribusi Air di Beberapa Wilayah

Perumdam Tirta Kencana Samarinda Lakukan Pengurasan Bak Lumpur dan Perbaikan Pipa, Gangguan Distribusi Air di Beberapa Wilayah

SAMARINDA – Perumdam Tirta Kencana Samarinda telah menjadwalkan pengurasan bak lumpur clarifier I dan II di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bendang pada Selasa dan Rabu, 9-10 Juli 2024.

Asisten Manager Humas dan Kesekretariatan Perumdam Tirta Kencana Samarinda, Sendya Ibanez, menyampaikan bahwa langkah ini diambil untuk meningkatkan produksi dan kualitas air bersih bagi pelanggan.

Selain pengurasan bak lumpur, pemasangan flowmeter air baku di intake Loa Kulu serta perbaikan pipa di Ring Road juga akan dilakukan selama periode tersebut. Pengurasan dimulai pukul 08.00 WITA hingga selesai dan akan mempengaruhi kegiatan produksi serta distribusi air bersih dari IPA Bendang.

Sendya Ibanez mengimbau seluruh pelanggan Perumdam Tirta Kencana yang mendapatkan aliran air dari IPA Bendang untuk menampung air sebagai persediaan, mengingat aliran distribusi akan mengalami gangguan selama proses pengerjaan.

Beberapa kawasan yang akan terdampak dari pembersihan bak di IPA Bendang meliputi Jalan Loa Bahu, Jalan M. Said, Jalan Revolusi, Jalan Rapak Indah, Jalan Teuku Umar, Jalan Tengkawang, Jalan Kelapa Gading, Perum Citra Griya, Jalan Adam Malik, Jalan Ring Road 1, 2, dan 3, Jalan P. Suryanata.

Jalan AW Syahrani, Perum Bukit Pinang, Kampung Pinang, Perum Solong Durian, Jalan Batu Cermin, Perum Samarinda Residence, dan Batu Besaung serta sekitarnya. Selain itu, daerah lain yang terdampak yaitu Ring Road I, II, dan III serta pelayanan dari boster AW. Syahrani.

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas terganggunya layanan ini. Petugas di lapangan sedang melakukan perbaikan dan kami berharap proses ini dapat selesai secepatnya agar aliran distribusi air kembali lancar,” ujar Sendya Ibanez.

Pelanggan yang mengalami kendala dengan saluran air dapat melaporkan dan berkonsultasi melalui call center Perumdam Tirta Kencana di hotline 0541-2088100 atau Chat WhatsApp di 0811553536.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *