160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Warga Palbesi Syukuran Semenisasi Jalan, Wali Kota Samarinda Sempat Kaget Terima Undangannya

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat memberikan sambutan di acara syukuran semenisasi jalan. Foto: Diskominfo Samarinda
750 x 100 AD PLACEMENT

SAMARINDA, newsborneo.id – Jalan sepanjang 1.600 meter di kawasan Jalan Palbesi  RT 52 kelurahan Loa Bakung kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda selesai disemenisasi. Rasa haru warga ditunjukkan dengan menggelar syukuran Rabu (15/6/2022) tadi malam.

Acara syukuran itu juga dihadiri Wali Kota Samarinda, Andi Harun. Dalam sambutannya, Andi Harun mengaku sempat kaget kala menerima undangan syukuran semenisasi jalan ini.

“Kok ada syukuran semenisasi jalan. Rasanya baru saja perintah saya kepada staf untuk semenisasi jalan Palbesi. Belum lama, seingat saya. Tapi kok sudah selesai,” ucap Andi Harun.

Andi Harun berujar proses semenisasi ini tak langsung disetujui. Usai dirinya menerima laporan dan permohonan warga setempat beberapa bulan lalu. Dia pun langsung memerintahkan staf mengecek ke lapangan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Waktu itu saya mengirim staf untuk meninjau ke sini. Memang faktanya bahwa jalan ini mendesak untuk dilakukan perbaikan. Sehingga saat penyusunan APBD 2022, saya memerintahkan segera untuk dilakukan perbaikan dan diprogramkan,” kenang Andi Harun.

Hingga akhirnya malam ini lanjut Andi Harun terhadap jalan yang sudah bisa dilalui ini, dilakukan syukuran atas penantian panjang warga Palbesi ini. “Saya sangat bersyukur jalan ini bisa dilalui dan dipergunalan warga di sini,” ucap Andi Harun dalam rilisnya.

Masalah semenisasi jalan ini sendiri bagi Andi Harun juga dilakukannya selama menjadi wakil rakyat di DPRD Kaltim, terlebih saat menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltim pun semakin membuat besar porsi dukungan untuk menyerap aspirasi rakyat yang mayoritas mengeluhkan jalan sehingga perlunya semenisasi jalan lingkungan ini.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Loa Bakung Puguh Santoso mewakili warga Palbesi menyampaikan ucapan terima kasih dengan terealisasinya jalan cor ini. Sehingga tak perlu lagi warga gotong royong tiap pekannya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Salah satu warga RT 52 Palbesi Loa Bakung Sudarsono mengatakan sejak dia tinggal di daerah ini pada 2014 selalu ‘menikmati’ jalan rusak bahkan saat hujan menjadi kubangan lumpur hingga selutut. [RE/RIL]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Warga Palbesi Syukuran Semenisasi Jalan, Wali Kota Samarinda Sempat Kaget Terima Undangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT