Wali Kota Bontang Berkurban di Masjid Agung Al Hijrah

Wali Kota Bontang dan istrinya melihat sapi yang akan dijadikan hewan kurban. Basri menuntun dan mengusap punggung sapi kurbannya didampingi istri dan ketua panitia qurban Masjid Agung Al Hijrah, Bachtiar. (PPID BONTANG)

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase bersama keluarga melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Agung Al Hijrah, Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur, Senin (17/6/2024).

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengajak masyarakat untuk selalu peka dan solider terhadap lingkungan sekitar.

Dia berujar pentingnya ibadah kurban yang didasarkan atas keikhlasan memberikan atau melepaskan sesuatu yang dimiliki sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semua hal yang kita miliki, termasuk harta, pangkat, derajat, keluarga, kerabat, bahkan diri kita sendiri sejatinya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang kelak harus rela kita lepaskan apabila diminta oleh Sang Maha Pemilik,” ujar Basri.

Ia menambahkan, peristiwa Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan anaknya yang terkasih, Nabi Ismail AS, dalam ketaatan terhadap perintah Allah SWT, hendaknya menjadi pelajaran bagi semua bahwa ibadah kurban merupakan ujian untuk keimanan dan ketakwaan.

“Di sinilah tingkat ketaatan seorang hamba benar-benar mendapatkan cobaan,” tambahnya.

Usai pelaksanaan Salat Iduladha, Wali Kota Bontang dan istrinya melihat sapi yang akan dijadikan hewan kurban. Basri menuntun dan mengusap punggung sapi kurbannya didampingi istri dan ketua panitia qurban Masjid Agung Al Hijrah, Bachtiar.

Dengan momentum Iduladha ini, diharapkan masyarakat Kota Bontang semakin meningkatkan kepekaan dan solidaritas terhadap sesama, serta memperkuat ketakwaan dan ketaatan kepada Allah SWT. (KMF_rie)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News  

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *