160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Ratusan Liter Miras Ciu Masuk ke Pelabuhan Lok Tuan, Disuplai dari Labuan Bajo

Barang bukti penyelundupan miras ciu saat diamankan di Kantor Polisi Subsektor Loktuan. (HO POLRES BONTANG)
750 x 100 AD PLACEMENT

UPAYA penyelundupan minuman keras (miras) jenis ciu berhasil digagalkan jajaran kepolisian Subsektor Lok Tuan Polres Bontang, Kamis (30/3/2023).

Sebanyak 850 liter yang disimpan dalam puluhan botol air mineral dan jeriken. Miras ini kedapatan disembunyikan di koper yang dibawa ke Pelabuhan Lok Tuan dari Pelabuhan Labuan Bajo, ketika KM Binaiya bersandar sekira pukul 13.30 Wita. Jumlahnya mencapai 23 koper.

Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prasetya mengungkapkan, ratusan miras siap edar tersebut diseludupkan pelaku berinisial V (25), warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan penumpang KM Binaiya, dan berencana pergi ke Berau.

Pengungkapan ini, kata dia, tidak lepas dari peran serta masyarakat yang melaporkan dan langsung ditindak oleh aparat.

“Pelaku sudah kami periksa dan amankan. Akan kami kembangkan siapa pemasoknya, dijual kemana, dan siapa penampungnya. Kami akan komunikasikan dengan personel yang ada di Polres Berau,” kata AKBP Yusep.

Diketahui dari kejadian ini, terdapat ratusan minuman keras yang sempat lolos lantaran sudah lebih dahulu dibawa mobil travel melalui jalur darat menuju Berau. Saat ini, polisi tengah melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT