160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Persija Babak Belur di Kandang Borneo FC

orneo FC menang atas Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Segiri, Rabu (8/3/2023) sore. Foto: IG Borneo FC
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Borneo FC menang atas Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2023) sore.

Persija babak belur di kandang Borneo FC. Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Muhammad Sihran (9’), Terens Puhiri (80’) dan Matheus Pato (87’). Sementara satu gol tim tamu disumbang Osvaldo Haay (78’). Borneo FC sukses merangsek naik ke posisi empat dengan koleksi 47 poin.

Sementara bagi Persija, mereka masih tetap berada di urutan tiga dengan koleksi 51 poin, gagal mengkudeta Persib Bandung yang ada di atasnya. Pesut Etam -julukan Borneo FC- yang bermain di hadapan publiknya sendiri langsung tampil menekan lini pertahanan Persija. Tim yang dinahkodai Pieter Huistra itu sukses membuka keran golnya pada menit ke-9 lewat sundulan Muhammad Sihran.

Persija masih tampak kesulitan menemukan pola permainannya. Borneo FC nyaris saja menggandakan keunggulannya di menit ke-21, setelah tendangan bebas Jonathan Bustos masih melambung di atas mistar gawang Macan Kemayoran -julukan Persija.

Jalannya Pertandingan

Pesut Etam -julukan Borneo FC- yang bermain di hadapan publiknya sendiri langsung tampil menekan lini pertahanan Persija. Tim yang dinahkodai Pieter Huistra itu sukses membuka keran golnya pada menit ke-9 lewat sundulan Muhammad Sihran.

750 x 100 AD PLACEMENT

Persija masih tampak kesulitan menemukan pola permainannya. Borneo FC nyaris saja menggandakan keunggulannya di menit ke-21, setelah tendangan bebas Jonathan Bustos masih melambung di atas mistar gawang Macan Kemayoran -julukan Persija.

Sampai pertandingan memasuki menit ke-35, belum ada gol yang kembali tercipta. Pertandingan terbilang berjalan cukup alot. Serangan yang dilancarkan Persija masih belum efektif, begitu juga dengan Borneo FC.

Memasuki lima menit akhir, Macan Kemayoran masih berupaya untuk mendobrak kokohnya pertahanan Pesut Etam. Namun sayangnya, upaya mereka masih belum berbuah manis. Alhasil, Borneo FC unggul sementara atas Persija dengan skor 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Borneo FC langsung mendobrak lini pertahanan Persija. Tim tuan rumah itu tidak menurunkan tempo permainannya. Sementara Macan Kemayoran masih sibuk mencari celah menembus pertahanan Pesut Etam

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara Persija mulai menemukan pola permainannya setelah memasukkan beberapa nama seperti Osvaldo Haay pada menit ke-69. Tampaknya strategi yang dilakukan Thomas Doll berjalan baik.

Sebab, Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Osvaldo pada menit ke-78. Akan tetapi situasi tersebut tidak berlangsung lama. Karena hanya berselang dua menit saja, Borneo FC mampu menjebol gawang Macan Kemayoran lewat sontekan Terens Puhiri.

Gol tersebut membuat para pemain Pesut Etam semakin percaya diri dalam menyerang. Dan benar saja, Pesut Etam mampu menambah keran golnya lewat kaki Matheus Pato di menit ke-87.

Kondisi ini jelas membuat tim besutan Thomas Doll semakin tertekan. Pada akhirnya, Borneo FC menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Persija.

750 x 100 AD PLACEMENT

Susunan Pemain Borneo FC Vs Persija Jakarta:

Borneo FC (4-4-2): Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Julio Cesar (Agung Prasetyo 69’), Irsan Lestaluhu (Leo Guntara 59’); Adam Alis, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Matheus Pato, Muhammad Sihran (Terens Puhiri 69’).

Pelatih: Pieter Huistra.

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa, Hanif Sjahbandi (Sandi Arta Samosir 69’), Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Ilham Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Firza Andika (Rahma Nico 69’); Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman (Osvaldo Haay 69’), Aji Kusuma.

Pelatih: Thomas Doll. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT