160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pekan Depan, 71 Calon Jemaah Haji Bontang Berangkat ke Mekkah

Pelepasan calhaj secara seremonial oleh Pemkot Bontang di Pendopo Rujab Wali Kota. (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG, newsborneo.id – Sebanyak 71 calon jemaah haji (calhaj) asal Bontang, Kalimantan Timur siap diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pekan depan, tepatnya Rabu (22/6/2022).

Mereka telah dibekali serangkaian persiapan. Melalui manasik haji selama empat kali di tingkat Kantor Urusan Agama (KUA) per kecamatan, maupun di tingkat kota atau di Kantor kementerian Agama (Kemenag) Bontang.

Selain itu, kesehatan dan kebugaran jasmani calhaj juga telah diperiksa tim medis Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang. Hasilnya, seluruh kelengkapan berkas, pelunasan administrasi, dan kesehatan jemaah tidak mengalami masalah.

Terbaru, puluhan calhaj Bontang telah dilepas Pemkot Bontang secara seremoni pada Rabu (15/6/2022) malam di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Selatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Bontang, Najmudin Tamini menyampaikan, calhaj Bontang masuk dalam kloter kedua bersama calhaj asal Kutai Barat, Mahakam Ulu, Balikpapan, dan Berau.

Sebelum ke tanah suci, terlebih dahulu jemaah menginap di embarkasi Balikpapan. Barulah keesokan harinya pada 23 Juni 2022, jemaah diterbangkan ke Mekkah.

“Jadi untuk kloter kedua ini ke Madinah terakhir setelah selesai seluruh rangkaian haji,” ucap Najmudin.

Najmudin berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun ini bisa berjalan aman, lancar, serta seluruh jemaah diberikan kesehatan, terhindar dari virus Covid-19, dan selamat mulai dari pergi hingga kembali lagi ke Kota Taman–sebutan lain Kota Bontang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sebagai informasi, tahun ini merupakan keberangkatan perdana jemaah haji Indonesia setelah dua tahun tidak ada keberangkatan akibat pandemi Covid-19. (ms)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

4 komentar tentang “Pekan Depan, 71 Calon Jemaah Haji Bontang Berangkat ke Mekkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT