Sejumlah Traffic Light dan Rambu-Rambu di Bontang Bermasalah

BONTANG – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort atau Satlantas Polres Bontang melakukan kegiatan pengecekan intensif terhadap kondisi traffic light dan rambu-rambu di beberapa titik strategis Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Unit Kamsel Polres Bontang, IPDA Akbar bersama Dinas Perhubungan Kota Bontang, Kamis 4 Juli 2024.

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh di beberapa lokasi strategis, termasuk di Traffic Light Yabis, Traffic Light Ambon 4, dan Traffic Light di Kelurahan Lok Tuan.

Hasil dari pengecekan tersebut menunjukkan adanya sejumlah traffic light yang mengalami kerusakan dan tidak berfungsi dengan baik.

Selain itu, terdapat pula rambu-rambu tambahan yang tidak memenuhi spesifikasi dan penempatan yang tidak sesuai standar yang ditetapkan.

“Kami menemukan bahwa banyak traffic light yang sudah tidak berfungsi dan rambu-rambu tambahan yang tidak sesuai dengan spesifikasi serta penempatan yang tidak tepat,” ungkap IPDA Akbar.

“Kondisi ini dapat mengganggu kelancaran lalu lintas dan juga membahayakan keselamatan pengguna jalan,” tambahnya.

Satlantas Bontang memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melintas di sekitar area yang terkena dampak.

Pihak terkait diharapkan segera mengambil langkah perbaikan yang dibutuhkan untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi akibat kondisi tersebut.

Kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bontang dan Pemerintah Kota Bontang dalam meningkatkan pelayanan dan keselamatan lalu lintas bagi seluruh warga dan pengguna jalan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *