160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Komisi IV DPRD Samarinda Bertemu dengan NPCI, Ini Hasilnya

Komisi IV DPRD Samarinda, Kalimantan Timur melaksanakan audensi dengan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Samarinda, Jumat (3/3/2023).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Komisi IV DPRD Samarinda, Kalimantan Timur melaksanakan audensi dengan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Samarinda, Jumat (3/3/2023).

Pertemuan dengan Komisi IV DPRD Samarinda itu telah lama diharapkan NPCI Samarinda. Mereka ingin menyampaikan usulan. Terutama permintaan dukungan Pemerintah Kota (pemkot) Samarinda terhadap dunia olahraga bagi penyandang disabilitas.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti mengaku pihaknya menyambut baik segala aspirasi dari NPCI.

“Perhatian Pemkot terhadap dunia olahraga bagi difabel masih kurang maksimal. Utamanya mereka berharap dukungan anggaran untuk keberlangsungan aktivitas olahraga dan prestasi,” ungkap cap Sri Puji Astuti usai audiensi.

Ia menuturkan, pihaknya akan menindaklanjuti kebutuhan untuk mendukung keberlangsungan atlet dari 15 cabang olahraga yang dibina oleh NPCI Samarinda.

750 x 100 AD PLACEMENT

Politikus Partai Demokrat itu merekomendasikan NPCI Kota Samarinda agar dapat membuat proposal bantuan dana yang nanti pihak Komisi IV akan berupaya mengajukan kebutuhan tersebut dan berkoordinasi dengan Pemkot Samarinda.

Dia pun berharap semoga pihaknya dapat mengabulkan kebutuhan tersebut dalam APBD Perubahan Samarinda tahun 2023 ini.

Ketua NPCI Kota Samarinda, Muhammad Ali menerangkan pihaknya saat ini membutuhkan bantuan anggaran dari pemerintah untuk menunjang aktivitas olahraga dan latihan para atlet paralympic Kota Samarinda.

Seperti pada fasilitas kursi roda khusus olahraga para atlet, selama ini para atlet hanya menggunakan kursi roda kesehatan yang notabenenya sangat terbatas.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ya permasalahan kita ada pada anggaran sehingga terhambat aktivitas olahraga bagi penyandang. Kemudian keterbatasan alat dan fasilitas juga, sehingga kami berharap dengan audiensi ini mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemkot Samarinda,” tandasnya. (ADS/DPRD SAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT