160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

DPRD Kaltim Sebut Tantangan Terbesar Tekan Angka Kemiskinan

750 x 100 AD PLACEMENT

KETUA DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, menyebutkan bahwa Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik, mendapatkan harapan besar untuk mengatasi masalah kemiskinan di Bumi Mulawarman.

Sebagai mantan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, banyak mata yang tertuju pada langkah selanjutnya yang akan dilakukan Akmal Malik di Kaltim.

Menurut Hamas, sapaan Hasanuddin Mas’ud, dengan masa jabatan yang akan berlangsung setahun, hingga gubernur dan wakil gubernur definitif terpilih, Akmal Malik diharapkan dapat memberikan perubahan signifikan di Kaltim.

Dia menuturkan, salah satu tantangan terbesar adalah menekan angka kemiskinan di Kaltim.

Dengan masih adanya sebagian besar masyarakat Kaltim yang hidup dalam kemiskinan, program seperti Rumah Layak Huni (RLH) telah diinisiasi di periode kepemimpinan sebelumnya sebagai salah satu upaya penanggulangan.

“Terobosannya yang kami harapkan supaya angka kemiskinan di Kaltim bisa terus turun,” ungkap Hasanuddin.

Politisi Partai Golkar ini memahami, tidak mudah untuk menghapus kemiskinan di Benua Etam. Namun, dia tetap mengapresiasi apapun yang akan dilakukan Akmal Malik.

Hamas mengungkapkan, berdasarkan informasi yang dia terima, Akmal Malik disebut siap untuk melanjutkan program yang sudah ada di kepemimpinan sebelumnya, yakni saat Isran Noor-Hadi Mulyadi masih memimpin Kaltim.

Dia menambahkan, nantinya pertemuan rutin dengan Akmal Malik diupayakan bisa terlaksana selama satu bulan sekali. DPRD Kaltim juga akan mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kaltim untuk pertemuan tersebut.

“Kami yakin pertemuan itu nanti akan mempererat hubungan dan komunikasi untuk membahas kegiatan-kegiatan dan program yang sudah disusun dari semua pihak,” pungkasnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT