160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Besi Tua Senilai Rp 50 Juta Milik Perusahaan Dicuri, Lima Warga Lok Tuan Diringkus Polres Bontang

Tampak barang bukti yang berhasil diamankan Polres Bontang dari komplotan pencuri di PT KSB. (Dok Polres Bontang)
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG – KOMPLOTAN pencuri peralatan pabrik jenis besi tua milik PT Kaltim Sahid Barito Sodakimia (KSB) yang beralamatkan di kawasan Pos 7 Kelurahan Lok Tuan, diringkus jajaran Satreskrim Polres Bontang, Kamis (10/8/2023) dini hari sekira pukul 00.30 Wita.

Dari kelima pelaku, tiga di antaranya masih di bawah umur. Sementara dua orang lainya, yakni seorang pria berinisial A (27) dan seorang perempuan berinisial Z (45). Semuanya merupakan warga Kelurahan Lok Tuan.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya melalui Kasi Humas Iptu Mandiyono memaparkan, usai ada seorang pelapor yang melihat aksi pencurian itu, kemudian pelapor menelepon salah seorang anggota Polres Bontang untuk bersama menangkap para komplotan tersebut. Dari kejadian itu, perusahaan mengalami kerugian materil sebesar Rp 50 juta.

“Lima orang itu berbagi peran. Ada yang mengambil barang di dalam ruangan, ada yang menyambut di luar. Ada juga yang membeli hasil curiannya,” beber Mandiyono.

Atas kejadian itu, kelima pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

750 x 100 AD PLACEMENT

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

 

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT