160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Batas Pendaftaran 14 Mei 2023, KPU Kaltim Terima Berkas 10 Parpol dan 20 Anggota DPD RI

Rombongan Gerindra Bontang mendaftarkan diri ke KPU Bontang,
750 x 100 AD PLACEMENT

KOMISI Pemilihan Umum ( KPU) Kalimantan Timur telah menerima berkas pendaftaran sepuluh partai politik dan 20 orang bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI hingga H-1 batas akhir masa pendaftaran peserta pemilu 2024 yakni Minggu 14 Mei hingga pukul 23.59 Wita.

Ketua KPU Kaltim Rudiansyah mengungkapkan sepuluh partai politik yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU di antaranya PKB, Partai Gerindra,PDIP, Partai Nasdem, PKS, Partai Hanura, PAN, PBB, Partai Demokrat dan PPP.

Sedangkan untuk bakal calon anggota DPD RI yang telah menyerahkan berkas pendaftaran sebanyak 20 orang, dari total 21 bakal calon anggota DPD RI yang telah dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan sebaran suara oleh KPU.

Bakal calon anggota DPD RI yang telah mendaftar di antaranya, Nanang Sulaiman, Abdul Jawad, Aji Mirni Mawarni, Andi Fathul Khair, Andi Sofyan Hasdam, Bambang Susilo, Dody Rondonuwu dan Emir Moeis.

Selanjutnya Fahrur Razi, Habib Ahmad Bahasyim, Jafar Abdul Gaffar, 2.083 jumlah MS, Kamal Harpa, Muhammad Fathur Rahman Al Kutai, Naspi Arsyad, Rendi Susiswo Ismail, Sinta Rosma Yenti, Soedarmo, Sumadi, Yulianus Henock Sumual dan Zainal Arifin.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Untuk partai politik yang belum mendaftar tersisa delapan partai, sedangkan DPD RI hanya tinggal satu bakal calon yang belum menyerahkan berkas,” kata Rudiansyah di Samarinda, Sabtu.

Rudi mengingatkan kepada partai politik dan bakal calon DPD RI yang belum menyerahkan berkas untuk segera mendatangi KPU, mengingat tahapan pendaftaran peserta pemilu di KPU tinggal sehari lagi yakni akan ditutup pada Minggu, 14 Mei 2023 pukul 23.59 Wita.

Delapan partai politik belum menyerahkan berkas pendaftaran di antaranya Partai Gelora, Golkar, Perindo, PKN, Garuda, PSI, Ummat, dan Buruh.

“Kami telah mendapatkan konfirmasi dari sejumlah petugas partai yang akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran Minggu besok, ada yang siang dan ada juga yang akan menyerahkan berkas pada malam hari,” jelas Rudi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sedangkan satu bakal calon DPD RI yang belum menyerahkan berkas yakni Zaldi Ilda Pahlevy Abdurrasyid. “Pada hari biasa kami membuka pendaftaran hingga pukul 16.00 Wita dan khusus pada hari terakhir, kami akan bertugas hingga pukul 23.59 Wita,” tegas Rudiansyah. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT