160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Bangun Sinergi, Dispora Kaltim Gelar Forum Gathering Olahraga dan Diskusi Publik

Forum Gathering Olahraga dan Diskusi Publik
750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) menggelar kegiatan bertajuk ‘Gathering Olahraga dan Diskusi Publik’ di Balikpapan. Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan prestasi olahraga dan kesejahteraan atlet melalui pembinaan olahraga dengan meningkatkan skala nasional.

Bagus Surya Saputra Sugiarta, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai respons terhadap Undang-Undang No.11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan, yang menggantikan UU No.3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

“UU ini menetapkan kewajiban untuk meningkatkan pembangunan nasional di bidang keolahragaan dengan perencanaan yang matang, tersistematis, terpadu dan berjenjang untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Bagus.

Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan merumuskan sistem yang efektif dalam mencapai visi bersama untuk meningkatkan prestasi olahraga sesuai dengan amanat Undang-Undang. Dalam diskusi publik, narasumber seperti Ego Arifin (Wakil Ketua I KONI Kaltim) dan Suharyanto (Ketua NPC Kaltim) memberikan pandangan dan masukan berharga.

Kegiatan ini juga berfungsi sebagai Forum Konsultasi Publik (FKP) yang membuka pintu untuk menerima masukan dan saran dari mitra kerja Dispora Kaltim. Tujuannya adalah untuk mempertimbangkan masukan tersebut demi kemajuan dan kelancaran pengelolaan kebijakan dalam meningkatkan prestasi olahraga sesuai dengan amanat undang-undang.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Selamat melaksanakan kegiatan ini, semoga upaya yang kita lakukan dapat menjadi fondasi dalam mewujudkan peningkatan prestasi olahraga di Kaltim,” ujar Bagus. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT