160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

100 Pelamar PPPK Ikuti Seleksi Kompetensi Perebutkan 75 Formasi Tenaga Teknis Pertanian

Sebanyak 100 pelamar PPPK alias Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja mengikuti seleksi kompetensi di Gedung UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Kamis (23/3/2023).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Sebanyak 100 pelamar PPPK alias Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja mengikuti seleksi kompetensi di Gedung UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Kamis (23/3/2023).

Pelamar ini memperebutkan 75 formasi jabatan fungsional teknis bidang pertanian. Selain di BKD Kaltim, sebanyak 9 pelamar lainnya mengikuti seleksi kompetensi di Kanreg Banjarmasin VIII BKN 3 orang, Kanreg IV BKN Makassar 4 orang, UPT BKN Tarakan 1 orang, dan UPT BKN Kendari 1 orang.

Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno menjelaskan seleksi kompetensi ini bertujuan untuk menjaring ASN professional dan berkinerja baik. Peserta harus dapat mengikuti segala proses seleksi dengan sungguh-sungguh.

“Pemenuhan ASN pada bidang pertanian diharapkan dapat memajukan Sektor Bidang Pertanian di Kaltim. Kedepan harapannya dapat dilakukan pengadaan ASN pada sektor strategis lainnya,”jelasnya dilansir dari laman Pemprov Kaltim, Kamis (23/3/2023).

750 x 100 AD PLACEMENT

Kabid PPI ASN BKD Kaltim Andry Prayugo menambahkan, seleksi kompetensi ini digelar disejumlah tempat. Seleksi menggunakan aplikasi berbasis CAT milik BKN yang dilengkapi fitur live score dan kamera pengawas di setiap unit yang digunakan pada pelaksanaan tes.

Pelaksanaan dimulai dari tahap absensi dan pemeriksaan kelengkapan administrasi, hingga masuk ke ruang steril untuk menerima arahan dan melihat video tutorial berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

“Harapan kita seleksi kompetensi ini sesuai SOP ang telah ditetapkan BKN sehingga dapat menampilkan hasil yang maksimal dan sesuai kondisi sebenarnya sehinga tidak terjadi kecurangan atau pelanggaran baik oleh peserta maupun panitia,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT