SMPN 1 Bontang Dapat Anggaran Penambahan Ruang Kelas Senilai Rp 8 Miliar

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparudin

newsborneo.id – SMP Negeri 1 Bontang, Kalimantan Timur tahun ini bakal memiliki 12 ruang kelas baru. Setelah Pemkot Bontang menganggarkan melalui APBD senilai delapan miliar rupiah.

Penambahan ini dilakukan mengingat sekolah ini masih terbatas jumlah ruang kelas SMPN 1 Bontang. Artinya belum sebanding dengan kuota rombongan belajar yang dimiliki.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparudin membenarkan rencana tersebut. “Benar. Memang ada penambahan ruang kelas baru,” terangnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Riyanto menjelaskan lokasi pembangunan di deretan tempat parkir sepeda siswa. Sejatinya ada bangunan ruang kelas lama di lokasi yang dipilih. Pembongkaran pasti dilakukan oleh kontraktor ke depannya. Jumlah ruang kelas yang dibongkar ialah tiga.

Nantinya bangunan tersebut akan terdiri dari tiga lantai. Masing-masing lantai berisi empat ruang kelas baru. Dengan luasan per ruangan sesuai ukuran standar yaitu 7×9 meter.

“Tiap lantai juga dilengkapi toilet,” ungkapnya.

Mengenai peruntukan ruang kelas baru belum ditentukan sekolah. Selama proses pembangunan sekolah akan memakai konsep daring-luring. Artinya khusus kelas VII dan VIII akan bergantian masuk secara tatap muka. Khusus kelas IX tidak terpengaruh karena mempersiapkan diri untuk ujian akhir sekolah.

Sebelumnya SMPN 1 Bontang memakai bangunan aula sekolah yang disekat. Bagi kegiatan pembelajaran. Jumlah rombel di sekolah ini yaitu 24. Adapun jumlah ruangan kelas yang tersedia saat ini baru 18.

Saat ini pengawasan teknis sudah masuk tahapan lelang. Pagu anggarannya senilai Rp 388,5 juta. 38 perusahaan sudah terlihat di proses lelangnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *