160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Serunya Bukber Alumni SMAN 2 Bontang Angkatan Milenium

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Kegiatan buka puasa bersama atau bukber menjadi agenda yang sering ada dalam pelaksanaan ibadah puasa pada bulan Ramadan. Setelah dua tahun bukber dilarang, pemerintah kini memperbolehkan umat Islam untuk menggelarnya.

Momen ini pun tak disia-siakan alumni SMA Negeri 2 Bontang angkatan ke-4 atau kelulusan tahun 2000. Para alumni menggelar bukber di Hotel Bintang Sintuk Restoran, Rabu (20/4/2022) petang.

Kegiatan yang dihadiri puluhan orang ini berlangsung sederhana dan penuh keakraban. Mereka yang rata-rata berusia 40 tahunan ini juga mengajak serta anaknya untuk hadir.

Suasana kekeluargaan mewarnai bukber alumni SMAN 2 Bontang sore itu. Tawa dan canda kerap terdengar sembari menunggu azan Magrib. Saling bertukar cerita dan kabar mewarnai bukber petang ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ika Mariana, salah satu alumni mengaku bersyukur bisa ikut bukber kali ini. Meski tinggal di Bontang, frekuensi bertemu teman semasa SMA minim. Terlebih dirinya juga disibukan bekerja di Bankaltimtara.

“Senang bisa bukber sama teman-teman. Rasanya kembali mengenang masa SMA dulu, 22 tahun silam,” ujarnya.

Serupa Supriyadi. Lurah Berbas Pantai ini juga menyempatkan diri hadir meski disibukan dengan agenda pemerintah dan melayani warganya. Sebab, momen indah seperti ini jarang didapatkan. Apalagi di Ramadan, bisa bersilaturahmi menambah amal ibadah.

Alhamdulillah, ini salah satu cara merawat silaturahmi. Semoga kita selalu diberi kesehatan semua,” kata pria akrab disapa Deden ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sama pula yang dirasakan Suriadi Said. Pria yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bontang ini memanfaatkan momen berkumpul ini. Sebab dapat membentuk rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan rekan semasa SMA. Aktivitas para alumni yang berbeda menyulitkan untuk bisa berkumpul dan bercengkrama. Momen Ramadan ini jadi salah satu kesempatan emas.

“Wah, ini sih kesempatan emas. Jarang didapati. Makanya saya usahakan datang meski sempat hujan,” ujar Isur– sapaan akrabnya.

Acara buka puasa bersama ini juga dirangkai dengan Salat Magrib berjemaah. Meski tak dihadiri seluruh alumni, namun bukber ini bisa merawat silaturahmi. Usai bukber, para alumni pun berfoto bersama untuk mengabadikan momen indah tersebut. (ril/red)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT