Rekomendasi Wisata Kuliner di Balikpapan yang Patut Dicoba

BALIKPAPAN – Jika Anda sedang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur, rugi rasanya tidak mencoba hidangan wisata kuliner di Balikpapan

Terletak di sepanjang Selat Makassar, kota ini dikenal dengan sajian kuliner khasnya yang menggugah selera. Dikenal sebagai surga kuliner seafood di Indonesia, Balikpapan menawarkan beragam hidangan laut segar.

Dari ikan laut hingga hidangan tradisional Kalimantan, pilihan kuliner di sini sangat beragam. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan di Balikpapan yang tidak boleh Anda lewatkan:

1. Depot Simpang Empat

Depot Simpang Empat menawarkan hidangan daging seperti mantau, sapi lada hitam, dan olahan daging lainnya. Depot ini terletak di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

2. Rumah Makan Torani

Lokasinya berdekatan dengan Lembaga Pemasyarakatan Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman No 73 Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Terkenal dengan sajian seafood yang tak tertandingi, Rumah Makan Torani menawarkan menu lengkap dengan cita rasa yang istimewa.

3. Depot Miki

Hidangan mantau Depot Miki sangat terkenal. Depot ini terlertak di Jalan Sudirman No 93 Klandasan Ilir Balikpapan. Depot Miki menyajikan berbagai hidangan khas Kalimantan seperti soto banjar, nasi kuning, coto makassar, bubur ayam, dan lontong sayur.

4. Kuliner malam di Terminal Balikpapan Permai

Cocok untuk makan malam, tempat ini menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman Damai Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

5. Kepiting Kenari

Lokasinya berada di Jalan Marsma R Iswahyudi No 4 Gn Bahagia Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

Dikenal dengan porsi besar, restoran ini ideal untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Selain kepiting, tersedia juga hidangan laut lainnya yang segar dan lezat.

6. Dandito Restauran

Lokasinya di Jalan Marsma R. Iswahyudi No.70, Gn. Bahagia, Balikpapan, Dandito Restaurant menawarkan olahan kepiting dengan saus spesial yang memanjakan lidah. Selain itu, juga tersedia hidangan seafood lain yang tak kalah lezat.

7. Coto makassar Hj Judding

Warung ini menyajikan coto makassar segar, cocok untuk makan siang. Lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman No 9 Klandasan Ulu Balikpapan Kota. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *