160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Rekening Pemkot Samarinda bakal Pindah ke Bank Lain? Berikut Penjelasan Wali Kota Samarinda

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.
750 x 100 AD PLACEMENT

WALI KOTA Samarinda, Andi Harun berencana memindahkan rekening Pemkot Samarinda ke bank lain. Tujuannya, meningkatkan efektifitas dan efisien pengelolaan dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah).

Sebelumnya, rekening yang digunakan Pemkot Samarinda memakai rekening dari perusahaan perbankan daerah Bankaltimtara.

“Saat ini Pemkot sedang mempertimbangkan untuk memindahkan rekening kas umum daerah (RKUD) dari Bank Kaltimtara dengan bank umum pemerintah yang lain,” ungkap Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Pemindahan tersebut dikarenakan adanya pemberian bunga yang lebih besar, sehingga dapat menguntungkan jika beralih ke bank umum milik pemerintah.

“Konteksnya adalah pasti kita akan memanfaatkan dan memilih mana yang dapat memberikan nilai atau keuntungan lebih tinggi,” tuturnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Namun Wali Kota Andi Harun mengatakan bahwa keputusan tersebut belum sampai ke tahap final. Jika Bank Kaltimtara dapat memenuhi layanan seperti bank umum milik pemerintah lainnya, maka rekening Pemkot akan tetap disimpan di sana.

Kemudian ia membeberkan pihaknya akan membahas secara teknis, mengkaji dan memastikan terkait pengalihan dana APBD tersebut.

“Saya sudah minta kepada BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) beserta assisten untuk bahas teknis lebih lanjut,” tegasnya. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT