160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Membangun Kemandirian Pemuda, Dispora Kaltim Giatkan Pelatihan Wirausaha Pemula di Kutai Timur

Rasman (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, melalui Bidang Pengembangan Pemuda, akan menggelar Pelatihan Pemuda Wirausaha Pemula Tahun 2023 di dua kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari Seminar Wirausaha Pemula yang sebelumnya diadakan pada Maret-April 2023 di empat kecamatan yang ada di Kutim.

Rasman, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim mengatakan, pelatihan ini menjadi implementasi dari seminar sebelumnya yang bertujuan memberikan rangsangan dan semangat kepada pemuda untuk mengubah pola pikir dari mental pekerja menjadi mental pengusaha.

“Kami ingin memberikan keterampilan kepada mereka dan memotivasi agar mereka memiliki minat untuk membuka usaha,” jelas Rasman.

Dari 1.000 peserta seminar sebelumnya, Dispora Kaltim telah menyaring menjadi 180 peserta yang memiliki minat dan bakat khusus di dua kecamatan, yaitu Long Mesangat dan Busang. Di Long Mesangat, pelatihan akan mencakup bidang sablon dan desain, peternakan, tata boga, perbengkelan, dan makeup artis. Sementara di Busang, peserta akan dilatih dalam bidang mengukir, perikanan, peternakan, dan perbengkelan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Seminar sebelumnya telah memberikan pemahaman kepada masyarakat, dan sekarang, dengan pelatihan ini, kita ingin memberikan keterampilan konkret kepada peserta agar mereka dapat mandiri dalam membuka usaha,” tambah Rasman.

Pelatihan di Long Mesangat dijadwalkan pada 13 November hingga 17 November 2023, sementara di Busang akan berlangsung pada 20 November hingga 25 November 2023. Inisiatif ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berdaya saing dan mendorong kemandirian ekonomi di wilayah Kutai Timur. (adv)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News  

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT