160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Sinergi DPRD Samarinda dan Pemkot Perlu Ditingkatkan Lagi

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Samarinda, Subandi
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah alias DPRD Samarinda, Subandi memberikan tanggapan terkait Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Samarinda di Ballroom Hotel Mercure, Selasa (14/3/2023).

Subandi mengatakan, Musrenbang kali ini adalah puncak dari Musrenbang sebelumnya dari tingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan dan bahan tersebut untuk mengisi RKPD tahun 2024.

“Ini puncaknya di tingkat Pemerintah Daerah,” ungkapnya pada awak media.

Politisi PKS berharap sinergisitas antara Pemerintah Kota Samarinda dan DPRD Samarinda semakin lebih baik lagi. Termasuk, komitmen dan konsistensi dalam mempertahankan usulan atas kebutuhan dasar masyarakat Kota Samarinda.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Artinya apa-apa yang yang sudah dirumuskan di tingkat paling dasar dan menyentuh masyarakat harus diutamakan,” tambahnya.

Subandi melanjutkan, beberapa permasalahan krusial yang harus menjadi perhatian pemkot Samarinda di antaranya pada peningkatan infrastruktur sekolah yang masih banyak belum memiliki pagar juga sarana dan prasarana yang tidak memadai.

“Pendidikan adalah hal krusial yang bicara nasib generasi bangsa berkelanjutan,” ungkapnya pada awak media.

Subandi juga mengungkapkan bahwa RKPD 2024 tentang responsif gender juga sangat baik karena memberikan ruang yang seluas-luasnya disegala sektor baik ekonomi juga politik.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pemerintah Kota Samarinda harus sering-sering bicara dan memberikan kesempatan khususnya perempuan,” tegasnya.

Bahkan, kuota 30 persen untuk perempuan sebagai perwakilan DPRD hanya formalitas saja karena pada akhirnya partai politik hanya memenuhi kuota tanpa membicarakan kualitas.

“Ya akhirnya hanya sekadar persyaratan,” tegasnya.

Sebagai pamungkas, Subandi mengingatkan agar pemkot fokus pada kegiatan yang menjawab kebutuhan masyarakat. Bukan pada program mercusuar.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Jangan sampai ada ketimpangan pembangunan dan terakomodir di RKPD tahun 2024,” pungkasnya. (ADS/DPRD SAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT