160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Wali Kota Bontang Dua Periode, Andi Sofyan Hasdam Siap Maju jadi Senator di DPD RI

Foto bersama Andi Sofyan Hasdam dengan Komisioner KPU dan Bawaslu Kaltim, di Kantor KPU Kaltim, pada Rabu (28/12/2022). (Foto: Sulaiman)
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Andi Sofyan Hasdam yakin maju menjadi bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah alias DPD RI. Keseriusannya nampak kala ia bersama tim mengantarkan 4.300 data dukungan ke KPU Kaltim.

Wali Kota Bontang dua periode, periode 1999 hingga 2011 itu, mengantongi identitas pendukung yang tersebar di 9 kabupaten kota di Kaltim.

Prosesi penyerahan data pendukung diantar langsung ke Kantor KPU Kaltim. Komisioner KPU Kaltim hadir, ditemani jajaran komisoner dari Bawaslu Kaltim.

Saat ditemui awak media, Andi Sofyan Hasdam mengatakan dukungan datang dari hampir seluruh daerah di Kaltim. Dukungan yang absen hanya berasal dari Kabupaten Mahakam Ulu.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Alhamdulilah, kerja keras tim yang bekerja siang malam, bisa mengejar proses input data. Bahkan ini melampaui target yang ditentukan,” kata Andi Sofyan Hasdam, Rabu (28/12/2022).

Di tengaah rasa percaya dirinya. Sempat terbesit keraguan lantaran dalam proses penginputan data, dirinya sedang berada di tanah suci Makkah untuk melangsungkan umrah.

Berkat koordinasi yang tak putus dan kesigapan tim, target minimal dari aturan PKPU dilampaui yang hanya mensyaratkan sekitar 2.000 dukungan.

“Data keseluruhan sebelum diinput ada 5 ribu dukungan, tapi yang kami serahkan hanya 4.300. Tapi itu sudah lebih dari cukup,” ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lebih lanjut, dia menerangkan niatannya buat maju jadi bakal calon DPD RI. Dirinya bilang, tentu tujuannya agar terdapat keterwakilan yang tepat untuk menyuarakan kepentingan masyarakat di tanah Borneo.

Pesan itu pula yang direncanakannya bakal disampaikan ke publik kala melakukan sosialisasi nanti. Terpenting saat ini, membangun koordinasi bersama tim yang berada di tim pemenangan.

“Tentunya untuk mewakili masyarakat Kaltim dalam berjuang di pusat,” tegas dia.

Di akhir, politisi senior ini berharap agar KPU Kaltim dapat memproses pencalonannya secara jujur dan adil. “Saya percaya 100 persen sama KPU ini,” tandas dia.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sebagai informasi, Mantan Wali Kota Bontang periode 2016-2021 Neni Moerniaeni, sekaligus istri Andi Sofyan Hasdam nampak hadir dalam prosesi penyerahan data itu. Ditemani pula oleh politisi senior PAN Darlis Pattalongi.

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT