160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Masuk Tahap Pemasangan Atap, Progres Renovasi Kantor Koramil Muara Badak Capai 75 Persen

Kondisi terkini renovasi Kantor Koramil Muara Badak yang telah mencapai 75 persen. (Ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

Sudah berjalan selama kurang lebih lima bulan, pembangunan ulang (renovasi) Kantor Koramil 0908-02/Muara Badak kini memasuki babak baru. Teranyar, kantor yang beralamatkan di Jalan Bina Karya 2, Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) itu dilakukan pemasangan atap menggunakan baja ringan, plamir tembok, hingga pembangunan lokasi teras kantor.

“Progresnya kurang lebih sudah 75 persen dan dilakukan secara swadaya. Alhamdulillah hingga saat ini bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Hal ini sangat membantu agar kantor kami bisa cepat rampung dan segera ditempati,” kata Danramil 0908-02/Muara Badak, Kapten Inf Rukito saat dikonfirmasi, Senin (29/1/2024).

Pria berpangkat tiga garis emas di pundak itu mengaku, tak memiliki target kapan renovasi harus selesai. Selama dana dan material tersedia, maka pembangunan terus dilanjutkan. Untuk itu pihaknya berharap, agar terus ada donatur yang bersedia membantu demi kelancaran pembangunan Kantor Koramil Muara Badak.

Diketahui, renovasi dilakukan lantaran kondisi kantor koramil saat ini sudah tidak layak digunakan akibat faktor usia. selain itu, juga untuk menunjang kinerja prajurit Koramil 0908-02/Muara Badak dalam bertugas. Sebab selama ini, kondisi kantor yang dibangun dari kayu, sudah banyak lapuk dimakan usia. Untuk itu, diganti dengan bahan bata. Selama proses pengerjaan, dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan prajurit koramil dibantu masyarakat sekitar.

Adapun donatur yang telah terlibat dalam pembangunan ini antara lain Pemkab Kukar, PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), PT Lana Harita, PT Puspa Juita (PJ), PT KDC/AKG, PT MKE, PT. AKU/Kintan, PT TAA, PT Global Arau, PT PDC, PT ADS, dan PT MSJ. Sedangkan dari tokoh masyarakat setempat sumbangan datang dari Haji Arbain, Haji Paiman, Bapak Jumar, Bapak Fahmi Husada, S.Kom, SH, hingga pengelola Pantai Panrita Lopi Muara Badak. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT