160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Lima Rumah Warga Lok Tuan Porak Poranda Disapu Puting Beliung

750 x 100 AD PLACEMENT

MUSIBAH dahsyat terjadi di wilayah RT 03 dan RT 04 Selambai, Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara, Sabtu (8/7/2023) dini hari sekira pukul 03.00 Wita.

Akibat dihempas angin puting beliung, sebanyak lima rumah warga sekaligus satu kapal milik warga mengalami kerusakan.

Sebagian rumah ada yang terkategori rusak ringan, namun ada pula yang mengalami rusak parah. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Selain memporakporandakan bangunan rumah yang terdiri dari atap, plafon, dan dinding, musibah kali ini juga merusak aliran listrik di kawasan ujung Kelurahan Lok Tuan tersebut.

“Mohon tindak lanjut di lapangan. Ada beberapa kabel listrik mengkhawatirkan,” ungkap Faisal, anggota DPRD Bontang yang juga warga setempat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tercatat, kata dia, ada sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak. Saat ini, semuanya sudah mengungsi ke tempat keluarga terdekatnya.

Anggota Komisi III DPRD Bontang itu berharap, dari Pemkot Bontang maupun dana CSR perusahaan bisa membantu memperbaiki kembali rumah korban, agar bisa ditempati kembali.

Di sisi lain pihaknya juga mengimbau warga pesisir untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap bencana susulan. Sebab saat ini cuaca sedang ektrem, yakni hujan disertai angina kencang. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT