160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Komplotan Pencuri Gasak Gudang Ulin Senilai Rp1 Miliar

Barang bukti truk milik 19 pembobol gudang di Balikpapan, Kaltim. (Ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

BALIKPAPAN, newsborneo.id – Sebanyak 19 Anggota komplotan spesialis pembobol gudang di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) ditangkap polisi. Mereka menggasak isi gudang berupa kayu ulin, genset hingga mesin las senilai Rp 1 miliar.

“Ada 9 penadah dan 10 pelaku dari hasil pencurian di gudang di kota Balikpapan,” kata Kapolres Balikpapan Kombes Thirdy Hadmiarso dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022).

Pencurian tersebut terjadi di sebuah gudang kosong milik iY di Jalan MT Haryono, Balikpapan. Komplotan ini sudah 15 kali beraksi sepanjang Maret hingga Mei 2022.

“Kejadian ini dilakukan berulang-ulang dan bergantian,” ungkap Kombes Thirdy.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kasus ini terbongkar setelah pemilik IY menangkap basah sejumlah pelaku tengah menyatroni gudang miliknya menggunakan truk.

Dijelaskan Thirdy, AN otak pelaku bersama rekannya melakukan pencurian dengan cara mencongkel gudang milik IY yang tidak dijaga.

“Gudang tersebut tidak ada penjaga. Pelaku mencongkel gudang itu sendiri. Di tempat yang sama (pencurian) dan menjarah barang-barang milik korban menggunakan truk sewaan,” bebernya.

Dari hasil pencurian para pelaku berhasil meraup Rp 1 miliar. Hal ini karena barang-barang dalam gudang memiliki nilai jual tinggi.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Para pelaku mengambil bahan-bahan, kerangka bangunan, balok kayu ulin, genset, mesin las, dan lain-lain. Itu dilakukan berulang-ulang sehingga kerugian total sekita 1 M,” urainya.

Kini 19 pelaku telah digelandang ke Mapolres Balikpapan. Selanjutnya polisi juga masig melakukan pengejaran terhadap sejumlah rekan pelaku lainnya.

“Empat orang masih kita lakukan pencarian masuk daftar DPO, sementara ini para pelaku telah kita amankan di Polres Balikpapan,” katanya. (bd)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Komplotan Pencuri Gasak Gudang Ulin Senilai Rp1 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT