160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Samarinda Bakal Tuan Rumah Pramusim, Ini Penjelasan PT LIB

750 x 100 AD PLACEMENT

TURNAMEN pramusim rencananya digelar pada 13 Juni hingga 19 Juli 2022. Ada empat tempat yang diajukan sebagai tuan rumah, termasuk Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim)

Hal tersebut disampaikan oleh Dirut Operasional PT LIB Sudjarno usai melakukan inspeksi laga pramusim antara Persebaya vs Persis Solo di Gelora Bung Tomo, pada Minggu (22/05/2022).

“Kami rapatkan dengan PSSI membahas tempat. Akan ada empat tempat yang diajukan,” ucap Sudjarno.

Dia mengatakan empat tempat tersebut yaitu Surabaya, Samarinda, Kabupaten Kediri, hingga berakhir di Jakarta International Stadium (JIS).

750 x 100 AD PLACEMENT

Pihaknya saat ini keliling untuk melakukan inspeksi dan memeriksa kesiapan keempat tempat tersebut.

“Itu semua berkaitan dengan kesiapan kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan format normal home away. Mana yang menjadi home base, kami lakukan verifikasi, salah satunya Bung Tomo,” kata dia.

Tambahan informasi. Tim verifikasi PT LIB meninjau Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim. Saat itu, mereka menemukan kondisi kursi stadion yang kusam.

Football Event Manager PT Liga Indonesia Baru (LIB), Somad mengatakan penurunan kondisi stadion ini karena lama tidak digunakan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami berharap melalui inspeksi ini akan ada semangat luar biasa, supaya atmosfer stadion bisa kembali seperti masa normal,” ucap Somad dikutip di website Borneo FC, Sabtu (21/5/2022).

Dia mengatakan tujuan peninjauan kali ini, secara umum untuk melihat sejauh mana klub-klub di Indonesia mempersiapkan diri sebelum kompetisi dimulai.

Namun dia mengapresiasi langkah Borneo FC yang dilihatnya sudah mulai melakukan pembenahan dengan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Somad menyebut verifikasi ini untuk melihat akses ke seluruh area stadion, lapangan dan lampu penerangan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Semua yang menjadi catatan tentu akan terus kami komunikasikan, baik melalui email atau foto, yang akan kami pantau terus laporannya,” jelas Somad.

Dalam kesempatan itu, Somad didampingi seorang rekan dari tim broadcast. Karena hal ini menyangkut kesiapan saat digelar siaran langsung pertandingan di stadion yang digunakan.

Sementara itu, Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan hal ini berkaitan dengan momentum langka yang akan tercipta di Samarinda. (Jpnn)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

2 komentar tentang “Samarinda Bakal Tuan Rumah Pramusim, Ini Penjelasan PT LIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT