160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Implementasi DBON, Kadispora Kaltim : Bangun Prestasi dan Budaya Olahraga di Masyarakat

Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma
750 x 100 AD PLACEMENT

DALAM menjalankan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Nomor 86 Tahun 2021, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), Agus Hari Kesuma, menekankan bahwa fokus tidak hanya pada olahraga prestasi tetapi juga pada pembentukan budaya olahraga di masyarakat.

Agus menyatakan bahwa DBON, yang merupakan amanah dari Presiden Jokowi, harus diimplementasikan dengan baik. Selain sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga di tingkat internasional, DBON juga diarahkan untuk menciptakan budaya olahraga di kalangan masyarakat.

Menurut Agus, fondasi yang paling penting dalam meningkatkan prestasi olahraga adalah membangun budaya olahraga di tengah masyarakat. DBON bukan hanya sebagai tolak ukur prestasi, tetapi juga sebagai landasan untuk memajukan olahraga di Indonesia.

“Impementasi DBON adalah salah satu cara untuk meraih prestasi dan menjadi pondasi utama dalam memajukan olahraga. Namun, ada satu pondasi yang lebih krusial, yaitu membangun budaya berolahraga di kalangan masyarakat,” jelas Agus.

Dia menambahkan bahwa keberhasilan implementasi DBON memerlukan dukungan penuh dari semua pihak yang terlibat dalam dunia olahraga. Agus Hari Kesuma menegaskan bahwa dukungan dari berbagai stakeholder olahraga sangat penting agar implementasi DBON dapat berjalan dengan baik di Kalimantan Timur. (adv)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT