Harap Pemuda Lebih Aktif, Ini Kata Kadispora Kaltim

DINAS Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim, terus gencar menggenjot pemuda diberbagai daerah turut berpartisipasi secara aktif dalam setiap proses pembangunan di Benua Etam

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma menerangkan pemuda dapat berpartisipasi lewat media apapun. Salah satunya melalui karang taruna di desa-desa.

Selain itu, untuk memicu semangat kaum muda menjadi wirausaha Dispora Kaltim menggelar Seminar Wirausaha Pemula di Kabupaten Kutai Kartanegara belum lama ini.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kelurahan dan desa. Setelah kegiatan itu juga dilakukan penyisiran tentang minat dan bakat mereka untuk menjadi pelaku wirausaha.

“Program pemberdayaan pemuda lewat Karang Taruna terus digalakkan dan upaya mendorong jiwa wirausaha pemuda. Agar mereka dapat berkecimpung di semua lini kehidupan sesuai dengan minat dan bakat masing-masing,” ucap AHK, belum lama ini.

Ia menyebutkan, Dispora Kaltim memiliki tanggung jawab mendorong peran pemuda agar berpartisipasi dalam pembangunan di segala bidang, guna mencetak generasi yang berdaya saing dan mandiri.

“Peran aktif pemuda sebagai agen perubahan dalam mengembangkan pendidikan politik, kepedulian terhadap masyarakat, kepedulian terhadap lingkungan hidup, termasuk sebagai agen kepemimpinan dan kepeloporan pemuda,” ujarnya.

Seminar wirausaha ini juga bagian dari Program Pemberdayaan Karang Taruna se-Kaltim Tahun 2023, yakni kegiatan pemberdayaan secara serentak di 10 kabupaten/kota pada Oktober hingga November 2023. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *