Dispora Kaltim Rancang Program Jangka Panjang

PEMUDA dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) telah menyusun program jangka panjang guna menyongsong peningkatan prestasi olahraga dan kepemudaan di Kaltim.

Hal itu disampaikan Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma bahwa prestasi olahraga merupakan salah satu program prioritas, serta untuk merealisasikan program tersebut menurutnya tak bisa hanya Dispora saja yang berjalan akan tetapi perlu adanya kerjasama antar stakeholder di Kaltim.

“kami melibatkan banyak pihak untuk merumuskan program, supaya program ini terencana dengan baik,” ucap AHK, Rabu (8/11/2023).

Ia pun telah menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) untuk merumuskan program dan kegiatan peningkatan prestasi olahraga bersama perangkat daerah lain. Pertemuan tersebut membahas sumbangan program olahraga sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah masing-masing.

Dengan menggaet banyak stakeholder diharapkan bisa membentyk persepsi yang sama untuk mewujudkan visi misi prestasi Kaltim.

“Jadi staf Dispora maupun pejabatnya paham kerja sama antar perangkat daerah). Kalau tidak, maka IKU (Indek Kinerja Utama, Red.) tidak akan tercapai,” katanya.

Meski begitu, dalam pembinaan pemuda, dirinya meminta jangan sampai terjadi dobel pembinaan, karena hampir semua OPD bersentuhan dengan pemuda. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *