160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dewan Minta Hadiah Atlet dan Hibah Cabor Diatur Dalam Perda

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Ketua komisi II DPRD Bontang, Rustam minta pemberian hadiah atlet dan pembagian dana hibah ke cabang olahraga (Cabor) dibuatkan peraturan daerah (Perda).

Rustam menilai manajemen pengelolaan keuangan bidang olahraga selama ini amburadul. “Kami melihat seperti manajemen keuangan belum profesional, seperti pemberian reward atlet dan dana hibah untuk ,” katanya dalam rapat kerja Komisi II bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bontang pada Senin (25/10/2021).

Menurutnya, hal itu sangat penting sebagai pemicu bagi masyarakat untuk menjadi atlet profesional. “Banyak atlet yang memperoleh medali tapi tidak disambut saat pulang. Kita lihat ada yang naik becak, naik taksi untuk sampai kerumahnya. Ini kita mau ada yang atur. Karena sekarang kan, seolah-olah tidak ada penghargaan kepada atlet,” ujarnya.

Selai itu, Politisi Partai Golkar ini juga meminta agar pembagian dana hibah untuk cabor yang tergabung dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diatur. Agar masing-masing cabor mendapat anggaran sesuai kebutuhan.

“Misalnya, olahraga beregu dan perorangan sekarang anggarannya sama. Harusnya kan dibedakan sesuai kebutuhan, jangan sesuai keinginan,” jelas Rustam.

Sementara, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Bontang Muhajir Nur mengatakan, pembahasan Perda Keolahragaan dengan DPRD sudah selesai. Tinggal menunggu hasil koordinasi bagian hukum Pemerintah Kota Bontang dengan bagian hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Tadi sudah selesai pembahasan. Tinggal menunggu hasil kordinasi bagian hukum kota dengan provinsi terkait harmonisasi peraturan,” jelas Muhajir saat ditemui usai rapat dengan Komisi II terkait Perda Keolahragaan. [ADS]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

2 komentar tentang “Dewan Minta Hadiah Atlet dan Hibah Cabor Diatur Dalam Perda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT