Wakil Ketua DPRD Bontang Minta Segera Cari Solusi Soal Pasar Loktuan

NEWS BORNEO – Sejumlah pedagang di Pasar Taman Citra Loktuan mengeluhkan sepinya pembeli yang datang untuk berbelanja. Hal ini memicu kekhawatiran di kalangan pedagang yang mengandalkan pasar tersebut sebagai sumber utama pendapatan mereka.

Menanggapi keluhan tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Agus Haris, menyatakan bahwa permasalahan ini perlu dikaji ulang secara komprehensif. “Harus ada evaluasi secara komprehensif, karena memang pasca dipindahkan tidak ketemu kepentingan ekonomi antara penjual dan pembeli,” ungkap Agus Haris saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon WhatsApp pada Selasa (4/6/2026).

Agus Haris menambahkan, jika kepentingan antara penjual dan pembeli tidak terpenuhi, maka keduanya tidak akan merasa nyaman. Ia juga menyoroti lokasi pasar yang dianggap kurang strategis, yang membuat masyarakat enggan datang untuk berbelanja. “Kalau saya ditanya, pasti akan saya kembalikan ke lokasi sebelumnya tapi tetap melalui prosedur yang semestinya,” tambahnya.

Menurutnya, masalah ini tidak dapat dibiarkan berlarut-larut, mengingat perputaran ekonomi di pasar cukup menjanjikan bagi para pelaku usaha, baik usaha kering maupun usaha basah. “Tempat yang tidak representatif itu pasti pembeli malas datang, kalau saya pasti berpikir bagaimana cara kembalikannya,” tegas Agus Haris.

Para pedagang berharap agar ada solusi segera dari pihak berwenang untuk mengatasi masalah ini sehingga aktivitas ekonomi di Pasar Taman Citra Loktuan dapat kembali normal dan menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *