Basri Rase Serahkan Selimut hingga Sembako kepada Korban Kebakaran Bontang Kuala

Tampak suasana penyerahan bantuan korban kebakaran di Bontang Kuala oleh Wali Kota Basri Rase. (ist)

newsborneo.idWali Kota Bontang, Basri Rase menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Batu Sahasa RT 06, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, yang terjadi Jumat (25/5/2024) malam. Bantuan yang diberikan berupa sembako, matras, alat masak, hingga selimut.

“Kami turut prihatin atas kejadian musibah kebakaran ini. Semoga ada gantinya yang lebih baik dan bantuan yang kami berikan semoga bermanfaat,” ujar Basri yang turut didampingi istrinya Hapidah, Sabtu (26/5/2024) siang.

Dari kejadian ini, orang nomor satu di Bontang itu turut mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada terhadap bahaya korsleting listrik.

Salah satu langkah pencegahannya dengan mengurus Sertifikat Laik Operasi (SLO) ke PLN. Apalagi, kata dia, rumah di Bontang rata-rata merupakan bangunan lama dan instalasi listriknya pun tak pernah dicek kelayakannya.

Imbauan lainnya, sambung Basri, yakni menggunakan peralatan rumah tangga yang sudah ber-Standar Nasional Indonesia (SNI). Bentuk pencegahan lainnya, dengan memaksimalkan peran Relawan tanggap Bencana (Tagana), Kelurahan Tanggap Bencana (Kelana), dan relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) lainnya.

Diharapkan dengan hadirnya mereka, bisa membantu memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya kebakaran dan penanggulangannya.

“Harus berhati-hati mengunakan listrik. Alhamdulillah masyarakat cepat tanggap dan respons sehingga tidak sampai merembes ke rumah yang lain,” tandas Basri Rase.

Diketahui dari musibah kebakaran di atas permukiman laut Bontang Kuala tersebut, satu rumah ludes dilahap si jago merah. Sedangkan dua rumah di sekitarnya ikut terdampak. korban mengalami kerugian materil hingga ratusan juta. (bms)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *