Soal Pasar Taman Citra Loktuan, DPRD Bontang Minta Tanggapan Cepat dari Pemerintah

NEWS BORNEO – Pasar Taman Citra Loktuan di Bontang telah menjadi pusat perhatian setelah polemik yang berlarut-larut.

Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang, menyoroti perlunya tanggapan cepat dari Pemerintah Kota Bontang (Pemkot) untuk menangani masalah tersebut.

Hingga saat ini, Pemkot Bontang belum memberikan jawaban yang memuaskan terkait masalah tersebut.

Bakhtiar Wakkang, yang dikenal dengan BW, menegaskan bahwa persoalan di pasar tersebut sudah terlalu lama menggantung dan membutuhkan keputusan yang jelas dan konkret.

“Pasar sudah terlalu berlarut. Harus ada keputusan konkret. Semisal melakukan kajian terkait pemanfaatan pasar yang telah dibangun. Atau opsinya memang harus dipindahkan,” kata BW, Rabu (29/5/2024).

Ia juga menduga bahwa pembangunan pasar tanpa kajian yang mendalam pasti akan berdampak pada pedagang. Hal-hal seperti tata letak, jumlah lantai, dan sarana pendukungnya menjadi perhatian utama.

Tidak hanya di Pasar Taman Citra Loktuan, tetapi juga di pasar lain seperti Rawa Indah dan Telihan, yang mengalami kondisi sepi.

“Semua pasar kondisinya sepi. Itu harus disikapi cepat. Kasian pedagang,” tambahnya.

Menurut BW, sudah saatnya dilakukan penataan pasar dengan tegas agar pembangunan pasar dapat memberikan manfaat yang sesuai.

Ia menekankan bahwa opsi pemindahan pasar juga harus melalui proses kajian yang mendalam agar tidak menimbulkan masalah yang serupa di masa mendatang.

“Ketegasan sangat diperlukan. Di sekeliling pasar yang ada banyak pedagang justru menjamur. Padahal yang dijual juga sama seperti yang didalam,” terangnya. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *