160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Ribuan Rumah di Kutai Kartanegara bakal Direhabilitasi, Pemkab Siapkan Rp 60 Miliar

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukimam (Disperkim) Kutai Kartanegara, Maman Setiawan
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Sebanyak 1.010 unit rumah di Kutai Kartanegara (Kukar) bakal mendapatkan rehabilitasi. Pemkab setempat mengalokasikan dana mencapai Rp60 miliar.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukimam (Disperkim) Kutai Kartanegara, Maman Setiawan berujar, anggaran rehabilitasi ini bersumber dari APBD Kukar tahun 2023. Satu unit rumah akan menghabiskan dana sekira Rp50 juta. 85 persen untuk material, sisanya upah.

Dia melanjutkan, rehabilitasi tersebut sebagai salah satu upaya Pemkab Kukar untuk mengentaskan kemiskinan di Kukar. Nantinya, Disperkim Kukar bakal bekerja sama dengan Kodim 0906/KKR dalam proses rehabilitasinya.

“Alasan bekerja sama dengan TNI, mereka akan lebih cepat dan siap. Keterlibatan masyarakat juga diikutkan. Konsepnya gotong royong,” jelasnya.

Pengerjaan rehabilitasi rumah tersebut bakal meliputi luas bangunan, perbaikan lantai, atap dan dinding yang sudah tidak sesuai standar layak bangunan. Kata Maman, perbaikannya mirip seperti revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

750 x 100 AD PLACEMENT

Kini prosesnya sudah masuk tahapan untuk melelang bahan. Dia memastikan, progres akan dipercepat agar Maret mendatang pengerjaan fisik sudah mulai dijalankan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT