160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Resmi Dibuka, Kemeriahan HUT RI ke-78 Kelurahan Loktuan Digelar Selama 12 Hari

750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG- Kelurahan Loktuan Kecamatan Bontang Utara menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Republik. Indonesia (HUT) RI Ke 78. Perayaan dibuka secara resmi pada Rabu, (16/08/2023) oleh Wali kota Bontang yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan Dedi Ariyanto.

Pagelaran bertajuk Semarak Kemerdekaan RI Ke 78 Kelurahan Loktuan Kecamatan Bontang Utara dihelat selama 12 hari berturut turut sejak tanggal 16 – 27 Agustus 2023 di halaman kantor kelurahan Loktuan.

Sebanyak Delapan lomba yang mengoptimalkan unsur lomba anak-anak dan orang dewasa akan mewarnai setiap hari perhelatan agustusan yang dipusatkan halaman kelurahan loktuan.

Delapan lomba tersebut adalah Karnaval, Sepeda hias, Domino, Karaoke, Mewarnai, Bertutur, Qasidah dan Kebersihan lingkungan RT.

Ketua panitia Muhammad Kusnadi mengatakan tujuan perayaan HUT RI ke 78 tahun ini untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan sebagai bagian dari rasa peduli dengan tetap menjaga kebersamaan. Memajukan UMKM serta pengembangan seni, budaya dan pariwisata di kelurahan loktuan tak luput dari konsen panitia memasukan tujuan digelarnya event tahunan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami juga masukan kampanye anti narkoba, kampanye pencegahan dan peningkatan kesadaran masyarakat untuk taat kebersihan melalui lomba yang siapkan berupa lomba kebersihan lingkungan RT, ” ujarnya.

Ketua LPM Loktuan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan yang mendapat animo besar dari masyarakat loktuan bahkan se Kota Bontang itu.

“Terima kasih kami tak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini, mulai panitia, lurah loktuan hingga perusahaan,nanti kami akan sebutkan semuanya di penutupan, ” ungkap Kusnadi.

Sementara, Wali Kota Bontang yang diwakili Dedi Ariyanto Staf ahli bidang hukum pemerintahan mengapresiasi kegiatan yang digawangi para mitra kelurahan Loktuan tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Atas nama Pemerintah kota Bontang saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Karena kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia yang di meriahkan berbagai lomba dan pertandingan,” ujarnya.

Melalui kegiatan yang dikemas dengan konsep UMKM, Dedi mengatakan diperlukan sinergi dan kesinambungan yang konsisten. Upaya ini sebagai bagian dari misi pemerintah dalam memberdayakan masyarakat para pelaku UMKM.

“Melalui perayaan ini mari kita tingkatkan semangat untuk terus berkolaborasi, berinovasi dan berkarya demi kemajuan kelurahan Loktuan dan Kota Bontang Lebih baik, ” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan kolaborasi pemerintah yakni Lurah Loktuan bersama seluruh mitra kelurahan Loktuan, LPM, PKK, FKPM, Forum RT, Pokdarwis, Posyantek dan Karang Taruna loktuan.

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT