160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Peparprov Kaltim IV Resmi Dibuka di Balikpapan

Pembukaan Peparprov Kaltim IV (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

PEKAN Paralimpik Provinsi (Peparprov) Kaltim IV secara resmi dibuka di BSCC Dome Balikpapan pada Rabu (15/11/2023). Acara multi-ajang atlet disabilitas ini dijadwalkan berlangsung hingga 20 November 2023 mendatang, mengumpulkan sembilan kontingen, termasuk tuan rumah Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan beberapa kabupaten lainnya.

Dalam Peparprov ini, 486 atlet akan bersaing untuk merebut 582 medali emas melalui 13 cabang olahraga yang diselenggarakan. Ketua Nasional Paralimpik Comitee (NPC) Kaltim, Suharyanto, menegaskan bahwa Peparprov IV ini bukan hanya sebuah ajang kompetisi, tetapi juga menjadi seleksi atlet untuk tampil di Peparnas tahun depan.

“Peparprov bukan hanya tentang meraih prestasi di tingkat provinsi, tapi juga sebagai ajang seleksi untuk menghadapi Peparnas 2024. Ini menjadi kesempatan bagi atlet untuk membuktikan kemampuan mereka,” ungkap Suharyanto.

Lebih lanjut, Peparprov juga menjadi panggung bagi atlet disabilitas untuk membuktikan bahwa mereka memiliki hak yang sama dengan atlet normal. Suharyanto menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan pemerintah dari pusat hingga daerah yang memberikan peluang yang setara kepada atlet disabilitas.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ketua PB Peparprov, Ratih Kusuma, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan, menekankan bahwa menjadi tuan rumah Peparprov adalah sebuah kehormatan. Acara ini lebih dari sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara atlet dan pelatih yang tergabung dalam NPC.

“Pembinaan atlet paralimpik bertujuan untuk meningkatkan prestasi baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Kita harus memberikan dukungan kepada semua atlet dan pelatih yang berjuang untuk mengharumkan Kaltim,” ujar Ratih.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, mewakili Pj.Gubernur Kaltim Akmal Malik, menyatakan bahwa prestasi atlet disabilitas Kaltim patut mendapatkan apresiasi lebih. Dengan 24 atlet Kaltim yang bergabung dengan Timnas, agenda Peparprov ini dianggap sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia. (adv)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News  

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT