160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pembangunan Poliklinik Rawat Jalan RSUD Bontang Dilanjut, Rp 15,5 Miliar Digelontorkan

Ilustrasi RSUD Taman Husada, Bontang.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Pemkot Bontang melanjutkan kembali pengerjaan bangunan baru RSUD Taman Husada. Pada tahun ini anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 15,5 miliar. Dana tersebut bersumber dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dirut RSUD Taman Husada, Bontang, dr Suhardi menerangkan pengerjaan poliklinik rawat jalan di rumah sakit pelat merah itu menyasar lantai tiga dan empat. Bentuknya yakni membuat partisi tiap ruangan yang akan difungsikan. Rencananya tender akan dimulai Maret mendatang.

“Sebelumnya kan sudah dibangun ini hanya menyangkut interiornya yakni penyekatan,” terangnya.

Nantinya bangunan ini akan dipakai poliklinik rawat jalan. Sampai saat ini, pelayanan tersebut bertempat di bangunan lama lantai dasar. Jika bergeser, maka bangunan untuk rawat inap dan jalan dipastikan terpisah.

“Jadi untuk tempat yang lama akan digunakan sebagai pelayanan lainnya,” sebutnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Termasuk untuk pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Alat ini baru akan dibeli pada akhir tahun mendatang. Bangunan baru ini dilengkapi dengan fasilitas lift yang terkoneksi dengan tempat parkir kendaraan.

Disinggung mengenai jembatan penghubung antara bangunan lama dan baru belum terakomodasi pada penganggaran ini. Tetapi, dr Suhardi berharap nantinya itu bisa terealisasi. Sehingga bisa dijadikan akses alternatif.

Berdasarkan perencanaan sebelumnya yang disusun pada 2017, pembangunan gedung baru RSUD Taman Husada membutuhkan anggaran mencapai Rp 54 miliar. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT