160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Hotel Atlet Akan Direnovasi Tahun Depan

750 x 100 AD PLACEMENT

SETELAH hampir 14 tahun tidak difungsikan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim akan kembali merevitalisasi Hotel Atlet yang berada di kawasan GOR Kadrie Oening, Sempaja pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma bahwa, perbaikan di Hotel Atlet memerlukan beberapa langkah yang harus dilakukan, hal tersebut juga sudah dibicarakan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim.

“Dalam pemanfaatannya ke depan akan dilimpahkan ke pihak ketiga, tetapi dari pihak ketiga maunya bagus dulu atau istilahnya Build Operate and Transfer (BOT),” kata Agus, Sabtu (28/10/2023).

BOT sendiri merupakan pemanfaatan barang milik negara atau daerah berupa tanah dan oleh pihak lain dengan cara mendirikan bangunan atau sarana berikut fasilitasnya, kemudian didayagunakan oleh pihak lain dalam jangka waktu tertentu yang telah disepakati.

Dia mengatakan, di tahun 2024 akan kembali dibahas apa yang harus diselesaikan, karena pihaknya perlu perencanaan dan pemeliharaan ke depan.

“Memang sejauh ini untuk pemeliharaan masih kita lakukan tetapi perlu perbaikan secara menyeluruh,” ucapnya.

Terkait adanya rencana penggunaan Hotel Atlet sebagai Perpustakaan Daerah, Agus membenarkan, sebelumnya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim sudah ada mengajukan ke Dispora, tetapi menurutnya harus sesuai persetujuan dari Sekda Provinsi Kaltim.

“Hotel Atlet ini merupakan aset pemerintah provinsi Kaltim, tentunya kewenangan ada di Sekda Provinsi Kaltim dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” ujarnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT