160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

DPRD Minta Pemkot Bontang Segera Bangun Gedung Uji KIR

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang segera merealisasikan pembangunan gedung KIR. Ia menyebut setiap kabupaten/kota harus memiliki gedung uji kelayakan kendaraan (KIR) masing-masing.

“Setiap kabupaten dan kota harus memiliki gedung uji kir sendiri,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat DPRD Bontang, Senin (1/11/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, gedung itu diperlukan untuk mempermudah masyarakat. Kehadiran gedung uji KIR di Bontang akan mengurangi tenaga dan biaya akomodasi yang keluarkan warga untuk yang selama ini mengurus ke Samarinda.

“Bontang masih numpang di Samarinda. Bayangkan berapa tenaga dan biaya yang harus di keluarkan masyarakat saat mengurus,” ujarnya.

Menurut Abdul Malik, pembangunan gedung KIR harus menjadi prioritas Pemkot Bontang. Karena selain mempermudah masyarakat juga dapat menambah pendapatan anggaran daerah (PAD) kota Bontang.

“Kami dorong Pemkot untuk segera merealisasikan gedung KIR. Karen kalau kita punya sendiri dapat menambah PAD,” tandasnya. [ADS]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “DPRD Minta Pemkot Bontang Segera Bangun Gedung Uji KIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT