160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Diduga Gas Bocor, Tiga Rumah di Samarinda Ilir Terbakar

Si jago merah menghanguskan sejumlah bangunan di Jalan Marsda A Saleh, Gang Hard, Kelurahan Sidomulyo, Samarinda, Selasa (25/10/2022) malam.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Malam sudah larut. warga baru saja akan beristirahat usai menjalani aktivitas. Si jago merah tiba-tiba mengamuk hingga menghanguskan sejumlah bangunan di Jalan Marsda A Saleh, Gang Hard, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Selasa (25/10/2022).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 wita. Mendengar kejadian itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda langsung menuju lokasi.

“Kami dapat laporan tadi sekira jam 20.30 wita, langsung menuju lokasi,” ucap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, M Teguh saat diwawancarai awak media di lokasi kebakaran.

Teguh menyebutkan bahwa, pada peristiwa menegangkan itu, sedikitnya tiga bangunan rumah hangus dilahap api.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dari pantauan media ini, saat hendak melakukan pemadaman di lokasi, para petugas pemadam juga sempat mengalami kendala untuk masuk ke area yang terbakar. Sebab, ramainya warga yang memenuhi lokasi kebakaran untuk menonton.

Meski begitu, dengan menerjunkan belasan unit fire truck dari posko 1, 2, dan 3, Disdamkar Kota Samarinda dibantu relawan Samarinda akhirnya berhasil menaklukan si jago merah. “Ada tiga rumah hangus, waktu pemadaman api itu sekitar 45 menit,” ungkapnya.

“Upaya pemadaman kami dibantu juga oleh kawan-kawan dari relawan Samarinda,” sambungnya.

Beruntungnya, pada peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan terkait dengan penyebab terjadinya kebakaran diduga dipicu oleh gas salah satu rumah yang mengalami kebocoran.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Untuk penyebab pastinya kita masih belum bisa memberikan keterangan pasti, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Tapi untuk sementara ini diakibatkan gas bocor dan merambat ke dinding,” ucapTeguh. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT