160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Cara Kaltim Dorong Honorer Diangkat jadi PPPK

Penyerahan SK secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor didampingi Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah, di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda.
750 x 100 AD PLACEMENT

SAMARINDA, newsborneo.id – Pemprov Kaltim sedari awal tak ingin honorer dihapus. Berupaya agar menjadikan tenaga honorer sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Salah satunya, Pemprov Kaltim membuka program bimbingan untuk pegawai honorer agar lolos seleksi menjadi PPPK.

Kepala Biro Adpim Setprov Kaltim Syafranuddin menjelaskan pihaknya terus mencari solusi agar honorer bisa lolos menjadi PPPK.

Salah satu contohnya ialah bimbingan tes computer assisted test atau CAT, termasuk wawasan kebangsaan,” kata Syafranuddin, Sabtu (18/6/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia mengatakan program itu adalah tindak lanjut keinginan Gubernur Kaltim Isran Noor yang tidak ingin honorer dihapus. Syafranuddin tidak memungkiri pegawai honorer tua kalah dibandingkan yang muda saat mengikuti tes berbasis komputer.

Hal itulah yang membuat pihaknya menggelar bimbingan belajar bagi pegawai non-ASN agar bisa lolos PPPK.

“Khususnya, di lingkungan sekretariat daerah atau kantor gubernur saja terlebih dulu,” ujar Syafranuddin.

Dia menjelaskan pegawai non-ASN di sekretariat daerah sudah mencapai 300 orang. Sebagian dari mereka tidak lolos ketika mengikuti tes CPNS beberapa tahun lalu.

750 x 100 AD PLACEMENT

Artinya, Biro Adpim berupaya memenuhi standar syarat untuk masuk dan lolos PPPK. Harapannya tahun ini bisa dilaksanakan. (zi/ant)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT