160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Bayan Resource Klaim Beri Beasiswa 74 Mahasiswa yang Kuliah di Kaltim

Humas PT Bayan Resources, Syahbuddin Noor. [Inibalikpapan.com]
750 x 100 AD PLACEMENT

PIHAK PT Bayan Resource yang diwakili oleh Humasnya, Syahbuddin Noor menanggapi setiap pertanyaan yang dilayangkan para pengunjuk rasa. Untuk diketahui aksi damai dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Kaltim, Rabu (18/5/2022) kemarin.

Dalam mediasinya, ia meluruskan, pihak PT Bayan Resources bukan serta merta lepas tangan dari tanggung jawab sosial sebagaimana yang telah diatur.

Dia menegaskan PT Bayan ResourceS telah menyalurkan bantuan pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa yang bermukim dekat areal tambang.

Namun begitu, ada kesepakatan yang terbangun. Yakni, akan ada skema yang bakal disusun oleh Pansus untuk menemukan titik rumus kontribusi PT Bayan Resources.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia menyebut, tercatat ada 74 mahasiswa yang menerima beasiswa dari PT Bayan Resources. Puluhan mahasiswa tersebut, katanya sedang berkuliah di berbagai Perguruan Tinggi di Kaltim.

“Kami berikan kepada mahasiswa yang ada di 3 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Mahasiswa-mahasiswa yang ada di lingkungan tambang,” terangnya.

Ia menambahkan, di luar daripada itu, pihaknya juga sudah memberi kontribusi sosial berupa pembangunan air bersih dan jalan raya sepanjang 100 kilometer dari Kutai Kartanegara hingga Kutai Barat.

Namun begitu, dirinya tetap menampung aspirasi dari demonstran kala itu. Tujuannya, untuk kemudian ditindaklanjuti agar tidak menjadi konflik berkepanjangan di kemudian hari.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Apa yang jadi keinginan mereka akan kita tindaklanjuti. Barangkali ke depan ada kerjasama dengan perguruan tinggi,” pungkasnya. (jun)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Bayan Resource Klaim Beri Beasiswa 74 Mahasiswa yang Kuliah di Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT