Basri Rase Mantap Maju di Pilkada Bontang 2024 dengan Chusnul Dhihin Meski Jalur Independen

Basri Rase Mantap Maju di Pilkada Bontang 2024 dengan Chusnul Dhihin Meski Jalur Independen

BONTANG – Bakal Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase, dengan tegas memastikan dirinya akan tetap maju Pilkada Bontang 2024, meskipun melalui jalur independen. Ia keukeuh berpasangan dengan Chusnul Dhihin dalam upayanya untuk merebut kursi kepala daerah.

Keputusan Basri untuk berkompetisi secara independen tidak mengurangi semangatnya dalam mencari dukungan dari berbagai pihak, termasuk partai politik.

Meski demikian, Basri Rase menegaskan bahwa langkahnya ini adalah amanah yang diberikan langsung masyarakat Bontang. Bukan semata-mata keputusan politik belaka.

“Maju independen ini permintaan masyarakat,” kata Basri dengan mantap saat dikonfirmasi, Kamis 20 Juni 2024.

Meskipun perjalanan pencalonannya bersama Chusnul Dhihin tak mulus, pasangan ini telah berhasil mengumpulkan dukungan yang cukup untuk memenuhi syarat yang ditetapkan KPU Bontang.

Proses verifikasi faktual akan segera dimulai dari 21 Juni hingga 4 Juli 2024 mendatang untuk memastikan kesahihan dukungan yang telah dikumpulkan oleh Basri-Chusnul. Dengan jumlah dukungan melebihi syarat minimal, pasangan ini optimistis untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi menuju Pilkada November mendatang.

Sementara itu, Basri juga menjelaskan mengenai hubungannya dengan beberapa partai politik, termasuk Demokrat, PAN, PKS, dan NasDem, yang saat ini sedang dalam proses komunikasi politik yang intens. Meskipun baru Demokrat yang secara terbuka membranding dirinya, Basri menilai langkah ini sebagai pilihan cerdas dari partai tersebut.

“Walaupun saya memilih jalur independen, partai-partai yang memberikan dukungan sudah memahami pilihannya,” ujar Basri dengan yakin.

Dengan dinamika politik yang semakin intens menjelang Pilkada, Basri Rase menegaskan bahwa pilihannya untuk maju independen adalah final. Meskipun masih terbuka untuk mendapatkan dukungan lebih lanjut dari partai-partai. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@media print { .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } } .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } .c-also-read { display: none !important; } .single-post figure.post-image { margin: 30px 0 25px; } #pf-content img.mediumImage, #pf-content figure.mediumImage { display: none !important; }